Pemkot Depok Alokasikan Anggaran Rp 700 Juta Untuk Pemulihan Cianjur Pascagempa

Pemerintah Kota Depok mengalokasikan dana sebesar Rp 700 juta untuk membantu pemulihan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pemerintah Kota Depok
Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri (kanan), didampingi Kepala Dinas Damkar Kota Depok Gandara Budiana (kiri), saat meninjau langsung ke lokasi bencana gempa bumi Cianjur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Pemerintah Kota Depok mengalokasikan dana sebesar Rp 700 juta untuk membantu pemulihan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Untuk informasi, Kabupaten Cianjur porak poranda akibat gempa bumi berkekuatan 5,6 SR pada Senin (21/11/2022) lalu, dan menewaskan lebih dari 320 jiwa.

"Bahwa Pemkot Depok atas arahan Pak Wali dan Pak Wakil, kita juga akan mengalokasikan anggaran dari Pemkot Depok ke Pemerintah Kabupaten Cianjur sebesar Rp 700 Juta," ujar Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri, dilansir dari situs resmi Pemkot Depok, Jumat (2/12/2022).

Supian mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pihaknya terhadap wilayah Cianjur yang tengah dilanda bencana alam.

"Ini sebagai wujud untuk upaya bantuan recovery Kabupaten Cianjur, karena kita tahu banyak rumah, sarana pendidikan, rumah ibadah, fasilitas kesehatan yang hancur," tuturnya.

Terakhir, Supian menuturkan pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat cianjur.

"Bantuan untuk masa-masa darurat sudah kita lakukan, besok kita akan berikan bantuan untuk masa recovery," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved