Kabar Artis

Zaskia Adya Mecca Lebih Suka Pijat Anak Sendiri Ketimbang Pakai Jasa Tukang Urut

Menurut istri sutradara Hanung Bramantyo itu, memijat anak secara mandiri saat masih bayi sudah menjadi kebiasaan yang selalu ia terapkan.

Instagram/zaskiadyamecca
Keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Aktris peran Zaskia Adya Mecca sebagai ibu lebih suka memijat anak secara mandiri, ketimbang menggunakan jasa profesional.

Menurut istri sutradara Hanung Bramantyo itu, memijat anak secara mandiri saat masih bayi sudah menjadi kebiasaan yang selalu ia terapkan.

"Aku pijet anak udah ngelakuin dari mereka bayi. Memang saat anak bayi, kita disarankan untuk setiap anak abis mandi, dioles yang anget-anget buat badannya, sambil dipijat," kata Zaskia ditemui dalam acara Media Session Cessa Natural Essential Oil for Baby and Kids, di JCC Senayan, Jumat (2/12/2022).

Ketimbang memanggil jasa profesional ke rumah, ia mengaku lebih suka belajar tentang teknik memijat bayi yang benar untuk diterapkan kepada anak-anaknya.

Menurutnya, memijat anak secara mandiri sekaligus bisa menjadi waktu bonding bagi dirinya bersama sang buah hati.

"Suka ada tawaran, 'nih ada bidan yang bisa datang ke rumah buat pijet anak'. Kalau aku, lebih prefer belajar aja gimana teknik pijet anaknya. Apalagi anak udah banyak, jadi udah terlatih, dan paham banget cara pijet anak seperti apa," kata dia.

Baca juga: Krisdayanti Wanti-Wanti Aurel Hermansyah: Harus Diet!

"Dengan pijat anak langsung, gak dikasih ke orang lain, itu adalah waktu kita buat bonding sama anak sih. Anak lihat mata kita, kadang sambil pijat sambil aku ajak ngobrol, pastikan ada reaksi ya. Kayak dia ketawa, aku sangat menikmati momen seperti itu," imbuhnya.

Ia pun mengaku sangat menikmati momen-momen dirinya sebagai seorang ibu. Apalagi, kini dirinya juga memiliki enam orang anak

"Aku sangat menikmati momen seperti itu. Karena kalau udah makin gede, dipijat udah pada gak betah biasanya, dan kalau udah lebih gede lagi, tekanannya kurang karena aku bukan tukang pijat. Jadi dari usia 2 tahun ke bawah, aku paling happy pijatin anak, karena dia gak perotes," tuturnya.

Diketahui, Zaskia Adya Mecca pada usia 20 tahun menikah dengan Hanung Bramantyo tepatnya pada 14 September 2009.

Dan pasangan tersebut saat ini telah dikaruniai enam anak.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved