Cerita Kriminal

Modus Jadi Pembeli, Maling Sukses Gasak Handphone Pegawai Apotek di Ciracas

Aksi pencurian handphone terjadi pada satu toko apotek di Jalan Ciracas Raya, Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi pencurian handphone milik seorang pegawai yang tertinggal di dashboard sepeda motor, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (1/12/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Aksi pencurian handphone terjadi pada satu toko apotek di Jalan Ciracas Raya, Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Pemilik apotek, Novi mengatakan handphone milik seorang karyawannya yang tertinggal di dashboard sepeda motor dicuri seorang pria pada Kamis (1/12/2022) sekira pukul 11.56 WIB.

Dalam aksinya pelaku berpura-pura menjadi pembeli di apotek, dan ketika korban lengah seketika menggasak handphone yang tertinggal di bagian dashboard.

"Dia masuk (datang ke toko), kemudian balik lagi. Dia lihat kanan kiri, lalu tangganya ke motor korban. Sudah diambil handphonenya," kata Novi di Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (3/12/2022).

Setelah menggasak handphone milik karyawan apotek, pelaku yang saat beraksi mengenakan helm dan masker sehingga wajahnya sulit dikenali itu kabur ke arah Jalan Ciracas Raya.

Korban baru sadar handphonenya raib ketika sadar handphonenya tertinggal di bagian dashboard sepeda motor, tapi ketika dicek dan ditelusuri lewat rekaman CCTV dicuri.

Baca juga: Lagi Nongkrong di Pos Keamanan, Warga Ciracas Diserang Gangster Bersenjata Tajam

"Kalau menurut saya mungkin dia (pelaku) memang niat mau beli. Cuman melihat ada handphone tertinggal dianggap ada kesempatan diambil. Sebelumnya dia belum pernah datang ke sini," ujar Novi.

Atas kasus pencurian dialami korban mengalami kerugian jutaan rupiah, namun karena pertimbangan pribadi karyawan toko apotek tersebut tidak melapor ke Polsek Ciracas.

Ilustrasi Pencuri Handphone
Ilustrasi Pencuri Handphone (Tribun Jatim)

Novi menuturkan pihaknya hanya berharap kasus serupa tidak lagi terjadi dan kini lebih waspada agar tidak ada barang berharga yang tertinggal di kendaraan karena lupa.

"Harapannya sih ya handphone masih bisa balik lagi. Dan situasi jadi kondusif saja," tuturnya.

Baca artikel TribunJakarta.com lainnya di Google News

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved