Naik Turun Perahu, Kompol Yunita Sambangi Nelayan di Kalibaru Ajak Saling Jaga Kamtibmas

Plt. Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita Natalia Rungkat bergerak menyusuri perahu nelayan yang bersandar di dermaga pesisir Kalibaru.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Plt. Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita Natalia Rungkat bergerak menyusuri perahu-perahu nelayan yang bersandar di dermaga pesisir Kalibaru dalam rangka mengimbau soal keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Plt. Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita Natalia Rungkat bergerak menyusuri perahu-perahu nelayan yang bersandar di dermaga pesisir Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Dari dermaga, secara berhati-hati Kompol Yunita harus memanjat tangga di atas tanggul dan berjalan naik turun dari satu perahu ke perahu lainnya.

Aktivitas yang menguras tenaga ini dilakukannya untuk menemui para nelayan yang setiap hari beraktivitas di pesisir Kalibaru.

Ini adalah bagian dari kegiatan sambang warga yang dilakukan aparat Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam upaya menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Di atas perahu nelayan, Yunita didampingi pejabat utama Polres Pelabuhan Tanjung Priok serta Kapolsek Kawasan Kalibaru Kompol Imanuel Sinaga yang dalam kesempatan ini juga meluncurkan program Pakobar alias Patroli Kopi Bareng.

Baca juga: Operasi Nila Jaya 2022, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap 3 Pengedar Sabu

"Ini bertujuan sebagai barometer dalam meningkatkan pelayanan Polri terhadap warga masyarakat sehingga menciptakan situasi keamanan tetap terjaga," kata Yunita dalam keterangannya, Minggu (4/12/2022).

Kawasan pesisir Kalibaru yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok menjadi sasaran kesekian kali dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Plt. Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita Natalia Rungkat bergerak menyusuri perahu-perahu nelayan yang bersandar di dermaga pesisir Kalibaru dalam rangka mengimbau soal keamanan dan ketertiban masyarakat.
Plt. Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita Natalia Rungkat bergerak menyusuri perahu-perahu nelayan yang bersandar di dermaga pesisir Kalibaru dalam rangka mengimbau soal keamanan dan ketertiban masyarakat. (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

Yunita memastikan kehadiran aparat Polres Pelabuhan Tanjung Priok di hadapan kaum nelayan lewat kegiatan yang santai seperti Pakobar ini juga sebagai langkah pendekatan kepada masyarakat.

"Lokasi yang menjadi sasaran kedua kali ini tidaklah mudah, naik turun anak tangga untuk dapat melakukan bincang asik patroli ngopi bareng bersama nelayan di atas kapal yang sedang beraktivitas membuat jaring ikan," ucapnya.

Yunita juga menutup sambang warganya kali ini dengan penyampaian imbauan pesan Kamtibmas.

Warga diajak untuk saling menjaga keamanan dan tetap bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman.

"Dan laporkan saja jika ada ancaman maupun kriminal yang berdampak mengganggu keamanan," tegasnya.


Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved