Gempa di Cianjur

Relawan Peduli Gempa Cianjur Kecamatan Bojonggede Distribusikan Bantuan ke Desa Pedalaman

Kelompok Relawan Peduli Gempa Cianjur Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan bagi korban gempa Cianjur, Minggu (4/12/2022).

ISTIMEWA
Pendistribusian bantuan dari Relawan Peduli Gempa Cianjur Kecamatan Bojonggede, Minggu (4/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Bantuan dari para kelompok relawan untuk meringankan beban penderitaan korban gempa Cianjur, Jawa Barat, masih terus mengalir hingga saat ini.

Namun demikian, masih banyak lokasi pengungsian yang berada di pedalaman, dan belum mendapatkan bantuan secara maksimal.

Atas dasar itu, Kelompok Relawan Peduli Gempa Cianjur Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, pagi hari ini mendatangi dua lokasi yakni Kampung Kedung Hilir Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, dan Kampung Cieundeur, Kecamatan Warung Kondang, untuk mendistribusikan bantuan.

“Pendistribusian bantuan yang di antaranya baju layak pakai untuk pria, alat salat, selimut, paket snack untuk anak, obat-obatan, pampers, hingga bumbu dapur,” ujar Ketua Relawan Peduli Gempa Cianjur Kecamatan Bojonggede, Fauzan Amin, pada TribunJakarta, Minggu (4/12/2022).

Di lokasi, Fauzan mengatakan sedianya tidak ada korban jiwa di dua desa tersebut.

Baca juga: Tim Depok Peduli Gempa Cianjur Pamit usai Tugas Dua Pekan: Mohon Maaf Bila Ada Kesalahan

Namun demikian, rumah para warga mengalami kerusakan cukup parah dan bisa ditempati, hingga akhirnya masyarakat desa tersebut memutuskan untuk mengungsi.

“Iya tidak ada korban jiwa di dua desa yang kami sambangi tadi, tapi rumahnya hancur semua ya. Maka dari itu mereka sangat membutuhkan bantuan logistik, selimut, juga tenda ya sebenarnya,” tuturnya.

Pendistribusian bantuan dari Relawan Peduli Gempa Cianjur Kecamatan Bojonggede, Minggu (4/12/2022).
Pendistribusian bantuan dari Relawan Peduli Gempa Cianjur Kecamatan Bojonggede, Minggu (4/12/2022). (ISTIMEWA)

Fauzan mengatakan, bantuan yang diberikan ini bersumber dari para dermawan di Kecamatan Bojonggede, dan juga warga di Perumahan Citayam Village.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur terutama masyarakat Kecamatan Bojonggede dan warga Perumahan Citayam Village,” ujarnya.

“Sekecil apapun, kami mengajak semua elemen masyarakat berkenan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak gempa bantuan dari kita sangat berarti dan membantu untuk mereka,” pungkasnya.

 

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved