Cerita Kriminal

Rumah di Tebet Dibobol Maling: Laptop hingga Tiga Jam Mewah Raib, CCTV Mengarah ke Sosok Pemulung

Dalam pemeriksaan, pemulung tersebut mengaku, seluruh barang hasil curian tersebut telah dititipkan kepada temannya bernama Alex.

TRIBUNEWS.COM
Ilustrasi Pencurian. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, TEBET - Rumah warga di Jalan Tebet Timur Raya, Tebet, Jakarta Selatan, dibobol maling pada Kamis (1/12/2022) dini hari.

Pemilik rumah mengalami kerugian puluhan miliran rupiah karena ada sejumlah barang berharga diambil pelaku, di antaranya laptop dan tiga jam tangan. 

Selidik punya selidik, polisi mendapatkan bukti pelaku pencurian di rumah tersebut adalah seorang pemulung,bernama Janwari alias Jan.

"Dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, kejadian sekitar pukul 01.00 WIB," ujar Kanit Reskrim Polsek Tebet AKP Gatot Sumda saat dikonfirmasi, Minggu (4/12/2022).

Gatot mengatakan, korban membuat laporan kepolisian atas kasus pencurian itu ke Polsek Tebet esok hari setelah kejadian.  

Setelahnya, polisi melakukan penyelidikan dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Baca juga: Modus Jadi Pembeli, Maling Sukses Gasak Handphone Pegawai Apotek di Ciracas

Dari beberapa alat bukti, termasuk petunjuk rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian, diketahui pelaku pencurian di rumah korban mengarah ke sosok seorang pemulung, yakni Janwari.

 "Tim opsnal Polsek Tebet mendatangi TKP dan mengecek CCTV sekitar, kemudian melakukan penyelidikan dan didapati identitas pelaku bernama Janwari," ungkap Gatot.

Polisi pun berhasil menangkap pelaku di kamar indekosnya di Jalan Budi Jaya, Tebet, Jakarta Selatan.

Kepada polisi, pemulung tersebut mengaku mencuri satu unit laptop, tas Fred Perry, dompet, dan tiga jam tangan berbagai merk.

Total kerugian mencapai Rp 20.732.000.

Baca juga: Raba Gadis Pengantar Kue, Anggota DPRD Pandeglang Ditetapkan Tersangka Pelecehan Seksual

Dalam pemeriksaan, pemulung tersebut mengaku, seluruh barang hasil curian tersebut telah dititipkan kepada temannya bernama Alex.  

"Sampai saat ini Unit Reskrim Polsek Tebet masih melakukan pencarian terhadap barang bukti dan teman pelaku bernama Alex tersebut," jelas Gatot.

 

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved