Merasa Bangun PSI di Jakarta dan Kini Berubah, Michael Sianipar: Sudah Saatnya Saya Pamit Undur Diri

Eks Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar Ia pun menyinggung soal arah politik PSI yang sudah jauh berubah dibandingkan saat awal berdiri.

TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat
Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Victor Sianipar, saat berbicara pada konferensi pers di kantor DPP PSI, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Eks Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar mengungap alasannya keluar dari partai yang sudah tujuh tahun terakhir ini jadi rumah persinggahannya.

Ia pun menyinggung soal arah politik PSI yang sudah jauh berubah dibandingkan saat awal berdiri.

"Seiring berjalannya waktu, partai yang saya bayangkan dan cita-citakan, yang saya ketahui di awal, sudah jauh berubah sekarang. Sudah saatnya saya pamit dan undur diri dari PSI," ucapnya dalam keterangan tertulis, Senin (5/12/2022).

Michael bercerita, dirinya sudah merintis karier politiknya di PSI sejak 2015 silam.

Sebelum menjabat sebagai Ketua DPW PSI DKI, Michael juga pernah menduduki jabatan Ketua PSI Kota Jakarta Pusat pada periode 2015 sampai 2017.

"Saat saya bergabung di PSI, partai ini masih piringan putih, penuh cita-cita dan harapan. Banyak pemuda tertarik dengan citra yang berhasil kita bangun atas PSI," ujarnya.

Meski di tingkat nasional gagal masuk parlemen, namun PSI menjelma jadi kekuatan politik yang cukup diperhitungkan di Jakarta.

Baca juga: Michael Sianipar Bukan yang Pertama, Ini Pembesar PSI yang Lebih Dulu Keluar dari Partainya Giring

Di bawah kendali Michael, PSI bisa mengamankan delapan kursi di DPRD DKI periode 2019-2024.

"Kita bangun PSI di Jakarta dari nol, dari tidak dikenal sama sekali hingga menjadi kekuatan politik yang diperhitungkan di Jakarta," ujarnya.

Setelah kini jadi partai yang cukup diperhitungkan, Michael menilai PSI justru berubah tak dirinya mengaku sudah tidak yakin bahwa perjuangan politik yang dimilikinya dapat dilanjutkan di partai besutan Giring Ganesha itu.

"Banyak hal yang sudah saya lakukan bersama rekan-rekan di PSI. Namun dengan berat hati, sudah saatnya saya mengundurkan dari partai yang saya cintai ini,” tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved