Piala Dunia 2022

Hasil Brasil Vs Korea Selatan: Aksi Trengginas Tim Samba Hancurkan Taeguk Warrios Ukir Rekor Baru

Kemenangan Brasil atas Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 membuat tim samba mengukir rekor baru. Apa saja?

AFP/NELSON ALMEIDA
Penyerang Timnas Brasil, #20 Vinicius Junior (kiri, tertutup pemain lain) melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya usai mencetak gol pertama timnya dalam laga sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Brasil melawan Korea Selatan di Stadion 974, di Doha, Qatar, Senin (5/12/2022) waktu setempat. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kemenangan Brasil atas Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 membuat tim samba mengukir rekor baru.

Laga Brasil Vs Korea Selatan tersaji di Stadion 974 pada Selasa (6/12/2022).

Tim Samba, julukan Brasil berhasil menggilas Taeguk Warrios, julukan Korea Selatan dengan skor 4-1.

Hasil itu membawa Brasil berjumpa Kroasia pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kemenangan besar tersebut sekaligus membuat pelatih Brasil Tite lalu Thiago Silva dan Neymar mencatatkan namanya dalam buku rekor.

Neymar Samai Rekor Dua Legenda Brasil

Keberhasilan Neymar membobol gawang Korea Selatan lewat titik penalti membuatnya menyamai rekor dua legenda Brasil.

Adapun rekor dua legenda Brasil yang disamai oleh Neymar ialah Pele dan Ronaldo.

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2022 Jepang Vs Kroasia: Mimpi Samurai Biru Sirna, Perisic Cs Tantang Brasil

Pemain asal PSG itu kini menyamai rekor Pele dan Ronaldo yang telah sukses mencetak gol dalam tiga edisi Piala Dunia berbeda dalam sejarah.

Neymar pun menjadi pemain ketiga Brasil yang sukses mencetak gol pada tiga edisi berbeda Piala Dunia, setelah Pele dan Ronaldo.

Barangkali yang menjadi pembeda antara Neymar dengan Pele dan Ronaldo, ia belum memenangkan gelar Piala Dunia bersama Brasil.

Dengan tambahan satu gol tersebut, Neymar juga semakin mendekati rekor gol Pele sebagai top skor sepanjang masa Brasil.

Kini, Neymar telah mengoleksi 75 gol, dan terpaut dua gol saja dari Pele sebagai top skor utama dalam sejarah sepak bola Brasil.

Penyerang Timnas Brasil, #10 Neymar melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya melalui titik penalti dalam laga sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Brasil melawan Korea Selatan di Stadion 974, di Doha, Qatar, Senin (5/12/2022) waktu setempat. AFP/MANAN VATSYAYANA
Penyerang Timnas Brasil, #10 Neymar melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya melalui titik penalti dalam laga sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Brasil melawan Korea Selatan di Stadion 974, di Doha, Qatar, Senin (5/12/2022) waktu setempat. AFP/MANAN VATSYAYANA (AFP/MANAN VATSYAYANA)


Brasil Ulang Kenangan Manis Piala Dunia 1954

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved