Kecelakaan Hari Ini

Kecelakaan Hari Ini di Bandung Barat, Truk Pengangkut Logistik untuk Korban Gempa Cianjur Terguling

Kecelakaan hari ini dialami truk yang mengangkut bantuan logistik untuk para korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Editor: Elga H Putra
Dok. Polsek Cipatat
Kondisi truk yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Cipatat, Kampung Cisaladah, RT 02/10, Desa Gunung masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (6/12/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kecelakaan hari ini dialami truk yang mengangkut bantuan logistik untuk para korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Kecelakaan itu terjadi di Kabupaten Bandung Barat (KBB), tepatnya di Jalan Raya Cipatat, Kampung Cisaladah, RT 02/10, Desa Gunung masigit, Kecamatan Cipatat.

Adapun yang kecelakaan adalah truk Hino Wing Box dengan nomor polisi B 9487 YF yang dikemudikan Nana Sunarya (47).

Nana mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut bermula saat dirinya melaju dari arah Bandung menuju Cianjur untuk mengantarkan bantuan logistik bagi korban gempa.

Saat tiba di daerah Cipatat pada Selasa (6/12/2022) sekira pukul 02.30 WIB, truk yang dikendarainya mengalami rem blong.

Baca juga: Kecelakaan Hari Ini di Jakarta: Mobil Terguling Tabrak Pembatas Beton Kena Pemotor, 2 Orang Luka

"Tiba-tiba sampai di lokasi angin rem tidak ada.

Saya coba menenangkan diri dan cari tebing untuk hentikan mobil," kata Nana dilansir dari Tribun Jabar.

"Pas di sini saya banting kiri lalu terpental dan terguling," lanjut dia.

Kondisi truk yang mengalami ke
Kondisi truk yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Cipatat, Kampung Cisaladah, RT 02/10, Desa Gunung masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (6/12/2022).

Nana mengatakan, dia merupakan karyawan di perusahaan logistik yang ditugaskan untuk mengangkut logistik bagi korban gempa Cianjur.

Truk berisi alat-alat mandi yang dikirim dari Serang.

Setelah mengalami kecelakaan tersebut, kata dia, pengangkutan bantuan logistik itu harus dialihkan dengan menggunakan kendaraan yang lain karena mobil truk yang dikendarainya rusak.

"Kita evakuasi sembakonya, dialihkan pakai truk lain," kata Nana.

Kapolsek Cipatat, Kompol Muhtarom, mengatakan, truk yang pengangkut logistik untuk korban gempa Cianjur itu memang mengalami kecelakaan akibat rem blong saat melaju dari arah Bandung menuju Cianjur.

Baca juga: Kecelakaan Hari Ini di Jakarta: Mobil DFSK Terguling Usai Banting Setir Hindari Mini Bus di Depannya

"Pada saat di TKP kendaraan mengalami rem blong dan hilang kendali ke sebelah kiri, masuk parit. Akibatnya kendaraan terguling. Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya mengalami kerugian materi," ucap Muhtarom.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat mengalami kepadatan cukup panjang baik dari arah Padalarang maupun sebaliknya.

Baca artikel lainnya dari TribunJakarta.com di Google News


Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Detik-detik Kecelakaan Truk Pengangkut Logistik untuk Korban Gempa Cianjur di Cipatat, Rem Blong

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved