Jasad Wanita Terbungkus Plastik

Dari Kabin Mobil, Rudolf Si Pembunuh Wanita Tol Becakayu Keluarkan Jasad yang Terbungkus Plastik

Rekontruksi berlangsung singkat, Rudolf memeragakan tiga adegan dengan didampingi personel Subdit Jatanras Polda Metro Jaya dan Inafis. 

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
Kolase Tribun Jakarta
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi membeberkan penyebab Rudolf Tobing menyimpan dendam terhadap kawan lamanya H. Rekontruksi berlangsung singkat, Rudolf memeragakan tiga adegan dengan didampingi personel Subdit Jatanras Polda Metro Jaya dan Inafis.  

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK GEDE - Polda Metro Jaya menggelar rekontruksi kasus pembunuhan Ade Yunia Rizabani (36) alias Icha di Jalan Kalimalang bawah Tol Becakayu, Kota Bekasi, Rabu (7/12/2022). 

Rekontruksi diperankan langsung oleh tersangka Christian Rudolf Tobing (36), dia datang sekira pukul 17.25 WIB di tempat kejadian perkara (TKP). 

Rekontruksi berlangsung singkat, Rudolf memeragakan tiga adegan dengan didampingi personel Subdit Jatanras Polda Metro Jaya dan Inafis. 

Pria bertubuh gempal itu turun dari mobil dengan berpakaian oranye bertuliskan tahanan, adegan pertama dimulai saat dia tiba di lokasi pembuangan mayat.

Mobil Daihatsu Xenia warna putih turut dibawa dalam rekontruksi, kendaraan tersebut digunakan Rudolf saat membuang mayat Icha

Tersangka membuka kabin belakang Xenia, mengeluarkan kantung plastik warna hitam berukuran besar berisi jasad Icha

Kantung plastik berwarna hitam tersebut lalu diletakkan di atas tanah, dia lantas kembali ke arah mobil.

Baca juga: Beda Ekspresi Rudolf Tobing Saat Detik-Detik Pembunuhan dan Di Depan Polisi, Pura-Pura Rileks

Pada adegan kedua, Rudolf membuka kabin tengah sisi kanan dan mengeluarkan tas kecil milik korban lalu ikut dibuang di TKP. 

"Sebelum buang tas itu, aku sempat lihat isi tas, dompet dan kartunya," kata Rudolf di sela adegan rekontruksi

Lalu pada adegan ketiga, Rudolf memeragakan dirinya meninggalkan TKP pembuangan mayat mengendarai mobil Xenia.

Tersangka pembunuhan Rudolf saat memeragakan adegan pembuangan mayat korban bernama Icha di Kalimalang bawah Tol Becakayu, Rabu (7/12/2022).
Tersangka pembunuhan Rudolf saat memeragakan adegan pembuangan mayat korban bernama Icha di Kalimalang bawah Tol Becakayu, Rabu (7/12/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Seluruh adegan diperankan Rudolf di TKP pembuangan, jasad Icha yang sudah terbungkus plastik diganti menggunakan manekin. 

Seluruh barang bukti seperti troli belanja yang digunakan Rudolf untuk membawa Icha dari kamar Apartemen ke mobil turut dibawa dan reka adegan ini.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved