Persija Jakarta

Malam Indah Buat Persija, Borneo FC Dihajar di Laga Lanjutan Liga 1, Thomas Doll Ungkap Kegembiraan

Pelatih Persija, Thomas Doll pun mengaku senang anak asuhnya bisa memenangkan laga pembuka usai Liga 1 dihentikan selama dua bulan.

Editor: Wahyu Septiana
Media Persija
Penyerang asing Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal dikawal ketat tiga pemain Borneo FC dilanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (6/12/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Persija Jakarta sukses membuka lanjutan Liga 1 2022/2023 dengan kemenangan.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil menang tipis 1-0 dalam laga kontra Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (6/12/2022).

Gol semata wayang dalam laga itu diciptakan lewat sepakan kaki kanan Firza Andhika di menit ke-55.

Pelatih Persija, Thomas Doll pun mengaku senang anak asuhnya bisa memenangkan laga pembuka usai Liga 1 dihentikan selama dua bulan.

Seperti diketahui, Liga 1 kini dilanjutkan dengan sistem bubble atau terpusat di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, sampai Liga 1 putaran pertama usai.

"Kemenangan ini sangat penting, karena kami sekarang 12 pekan di Liga, dan perasaan dari pemain ketika memenangkan pertandingan itu sangat penting," ujar Doll usai pertandingan.

"Senang karena semuanya baik-baik saja, pertandingan yang baik untuk memulai Liga," sambungnya.

Thomas Doll pun mengaku senang Liga kembali bergulir, karena menurutnya mentalitas pemain jelas terganggu ketika Liga dihentikan.

Baca juga: Kemenangan Persija di Liga 1 Tercoreng, Krmencik Jadi Korban Pemukulan, Terkuak Awal Mula Keributan

Macan Kemayoran pun ketika liga dihentikan hanya memainkan pertandingan persahabatan dan gim internal saat latihan.

"Saya pikir semua senang akhirnya Liga kembali dimulai, setelah beberapa pekan hanya latihan, tidak mudah dari sisi mentalitas pemain tiap tim di Liga ini," ucap mantan pelatih Borrusia Dortmund itu.

"Tidak ada yang tahu dalam kondisi seperti apa pemain, karena pemain tidak menjalani pertandingan yang sesungguhnya, hanya beberapa pertandingan persahabatan, dan sesi latihan. Jadi, saya senang dengan performa para pemain, karena saya pikir kami layak memenangkan pertandingan, 1-0," sambungnya.

Aksi bek kiri Persija Jakarta, Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC dilanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (6/12/2022).
Aksi bek kiri Persija Jakarta, Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC dilanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (6/12/2022). (Media Persija)

Dengan hasil pertandingan ini Persija Jakarta merangkak naik ke peringkat ketiga klasemen sementara.

Hanno Behrens dkk, mengumpulkan 24 poin hasil dari tujuh kemenangan, tiga seri, dan menelan satu kekalahan.

Aksi bek kiri Persija Jakarta, Firza Andika berusaha melewati kawalan pemain Borneo Fc dilanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (6/12/2022).
Aksi bek kiri Persija Jakarta, Firza Andika berusaha melewati kawalan pemain Borneo Fc dilanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (6/12/2022). (Media Persija)

Sementara Borneo FC kini berada di peringkat keempat dari 12 pertandingan yang telah dilakoni. Tim berjuluk Pesut Etam itu meraih tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kali kalah.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved