Cerita Kriminal

Anaknya Tewas di Apartemen oleh Pacar Mantan Istrinya, Ayah Kandung Minta Ibu Korban Ikut Dipenjara

Anaknya tewas di apartemen Kalibata City di tangan kekasih mantan istrinya membuat FP (25) minta agar ibu korban turut dipenjara.

Editor: Elga H Putra
TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Polisi menunjukkan tersangka YA (31), pemuda yang diduga melakukan penganiayaan terhadap balita GM (2) anak pacarnya, hingga tewas di Apartemen Kalibata City, dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022). Ayah korban meminta agar mantan istrinya juga ikut dipenjara. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Anaknya tewas di apartemen Kalibata City di tangan kekasih mantan istrinya membuat FP (25) minta agar ibu korban turut dipenjara.

FP adalah ayah kandung dari balita berinisial GM (2).

Diketahui, GM tewas setelah oleh YA (31) yang merupakan pacar ibundanya berinisial SS (25).

Karena itu, FP menilai bahwa mantan istrinya itu juga harus mempertanggungjawabkan kelalaiannya yang hingga mengakibatkan anak mereka meninggal dunia.

Adapun kronologi dari pembunuhan balita ini berawal dari SS yang menitipkan anaknya kepada Y saat dirinya bekerja.

Baca juga: Lunglai Tubuh Balita Nahas Digendong Pembunuhnya Sendiri di Kalibata City, Rekaman CCTV Beredar

Saat itu pelaku kesal dengan korban yang buang air besar (BAB) di unit apartemennya hingga terjadilan penganiayaan berujung tewasnya sang balita.

FP mengatakan, mantan istrinya itu semestinya menitipkan GM kepadanya yang notabene merupakan ayah kandungnya.

"Harusnya dititipkan ke saya dulu, kenapa harus ke orang lain. Harapan saya ibunya juga ikut dipenjara juga," ucap FP, Kamis (8/12/2022).

Polisi menunjukkan tersangka YA (31), pemuda yang diduga melakukan penganiayaan terhadap balita GM (2) anak pacarnya, hingga tewas di Apartemen Kalibata City, dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).
Polisi menunjukkan tersangka YA (31), pemuda yang diduga melakukan penganiayaan terhadap balita GM (2) anak pacarnya, hingga tewas di Apartemen Kalibata City, dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022). (TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)

FP sendiri sudah melaporkan mantan istrinya yang juga ibu korban itu ke polisi.

“Saya sudah lapor ke Polres Depok,” ujar FP.

Laporan itu telah diterima dengan nomor LP/B/2921/XII/2022/SPKT Polres Metro Depok/Polda Metro Jaya.

Kronologi Versi Polisi

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, penganiayaan itu terjadi di Tower Mawar Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (3/12/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Ibu korban berinisial SS mulanya menitipkan anaknya kepada pelaku di Stasiun Universitas Indonesia (UI) sekitar pukul 14.30.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved