Lagi Main di Pingir Kali, Bocah 11 Tahun Hanyut di Aliran Kali Cakung

Seorang anak berinisial DU (11) hanyut di aliran Kali Ciliwung, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (8/12/2022).

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Net
Ilustrasi Tenggelam. Seorang anak berinisial DU (11) hanyut di aliran Kali Ciliwung, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (8/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Seorang anak berinisial DU (11) hanyut di aliran Kali Ciliwung, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (8/12/2022).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan korban tenggelam sedang bermain di pinggir kali.

"Kita terima laporan pukul 17.25 WIB. Keterangan warga ketika hujan deras anak tersebut sedang bermain di pinggir kali, lalu terpeleset dan terjatuh," kata Gatot di Jakarta Timur, Kamis (8/12/2022).

Kala itu warga sekitar sempat berupaya menyelamatkan korban yang tercebur ke aliran Kali Cakung, nahas upaya tidak berhasil sehingga korban tenggelam dan hanyut.

Sebanyak satu unit light rescue berikut lima personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan guna melakukan pencarian.

"Keterangan warga korban terakhir terlihat mengenakan baju berwarna biru. Sekarang kita dalam upaya pencarian, mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan," ujar Gatot.

Baca juga: Bosan Ikut Talkshow, Menteri Basuki Unjuk Gigi Main Drum di Festival Dayung Ciliwung

Pencarian dilakukan dengan menyisir sepanjang aliran Kali Cakung sejak lokasi korban dilaporkan tenggelam, khususnya pada titik yang diperkirakan korban tersangkut.

Sebagai informasi kasus anak hanyut di Jakarta Timur ini bukan pertama kalinya terjadi, pada Minggu (27/11/2022) seorang anak berinisial FS (10) hanyut di aliran Kanal Banjir Timur (KBT).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat memberi keterangan terkait penanganan banjir di Makasar, Senin (4/10/2021).
Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat memberi keterangan terkait penanganan banjir di Makasar, Senin (4/10/2021). (Bima Putra / Tribun Jakarta)

Ketika itu FS tenggelam lalu hanyut ketika bermain bersama tiga anak lainnya di aliran KBT wilayah Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara.

Baca artikel lainnya dari TribunJakarta.com di Google News

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved