Permukiman Padat Penduduk di Pulogadung Terbakar, 16 Mobil Pompa Dikerahkan

Permukiman padat penduduk di Jalan Palad, RT 02/RW 03, Kelurahan/Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terbakar pada Kamis (8/12/2022) malam.

Istimewa
Ilustrasi kebakaran. Permukiman padat penduduk di Jalan Palad, RT 02/RW 03, Kelurahan/Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terbakar pada Kamis (8/12/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Permukiman padat penduduk di Jalan Palad, RT 02/RW 03, Kelurahan/Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terbakar pada Kamis (8/12/2022) malam.

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul warga pukul 20.34 WIB.

"Objek yang terbakar rumah. Saat dilaporkan situasi merah (api besar), perambatan memungkinkan," kata Gatot saat dikonfirmasi 3Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (8/12/2022).

Warga sekitar sempat berupaya melakukan pemadaman mandiri, nahas upaya tidak sepenuhnya berhasil karena amuk si jago merah semakin membesar dalam waktu singkat.

Sebanyak 16 unit mobil pompa dari Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dan Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dikerahkan secara bertahap guna memadamkan kebakaran.

Baca juga: Gudang Kesekjenan Kemenkumham Kebakaran, Satu Pegawai Terluka Akibat Pecahkan Kaca

"Untuk pemadaman kita kerahkan 14 unit mobil pompa dari Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dan perbantuan dua unit mobil pompa dari Sudin Gulkarmat Jakarta Utara," ujar Gatot.

Pengerahan unit mobil pompa bantuan itu guna mempercepat proses pemadaman, dan agar ketika terjadi kebakaran lain di wilayah Jakarta Timur masih ada unit mobil pompa yang siaga.

Hingga berita ditulis belum diketahui pasti penyebab kebakaran karena proses pemadaman masih berlangsung, namun perambatan api sudah berhasil dicegah petugas.

"Pukul 21.04 WIB api sudah berhasil dilokalisir. Alhamdulillah situasi menguning (api tidak besar) Lanjut pukul 21.08 WIB sudah mulai pendinginan," tutur Gatot.


Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved