Persija Jakarta

Duel Seru Persija Jakarta Vs Persik di Liga 1, Macan Kemayoran On Fire, Thomas Doll Mau Rubah Pemain

Persija Jakarta akan bersua dengan Persik Kediri di lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu (10/12/2022). Thomas Doll berencana merubah komposisi pemain.

Editor: Wahyu Septiana
Kolase Foto TribunJakarta
Kolase Foto Persija Jakarta Vs Persik Kediri. Persija Jakarta akan bersua dengan Persik Kediri di lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu (10/12/2022). Thomas Doll berencana merubah komposisi pemain. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Persija Jakarta akan bersua dengan Persik Kediri di lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu (10/12/2022).

Perandingan kedua tim itu akan tersaji di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah.

Menatap duel tersebut, Pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan tetap akan turun dengan kekuatan utama, meski menghadapi tim juru kunci klasemen sementara.

Seperti diketahui, Persija kini masih digdaya dengan belum pernah kalah dalam 10 pertandingan terakhir, dan bertengger di posisi ke-4, sebelum dua laga yang dimainkan pada hari ini, Jumat (9/12/2022).

Namun, dalam menghadapi tim berjuluk Macan Putih itu, Thomas Doll menyebut setidaknya ada satu atau dua pemain yang akan diganti.

"Tidak, semua pemain siap, saya pikir kami tidak akan mengganti banyak pemain, karena tim sudah bermain bersama dalam banyak waktu, dan semuanya melakukan dengan baik," ungkap Doll dalam sesi jumpa pers virtual sehari jelang pertandingan.

"Mungkin satu atau dua posisi akan kami ganti, karena tidak bagus jika mengganti terlalu banyak posisi, kami harus berhati-hati," sambungnya.

Berkaca dengan pertandingan sebelumnya ketika menghadapi Borneo FC, Selasa (6/12), pelatih berkebangsaan Jerman itu mengaku senang Persija bisa meraih poin penuh.

Baca juga: Prediksi Skor Persija Vs Persik Liga 1 2022 , Thomas Doll Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Juru Kunci

Menurutnya, setelah Liga 1 dihentikan sekira dua bulan, dan di partai perdana lalu bersua dengan tim yang sama-sama kuat tentu sangat menyulitkan.

"Sekarang penting bagi kami setelah sukses menjalankan pertandingan pertama. Mereka (pemain) sukses, mereka melakukannya dengan baik," ujar Doll.

"Karena setelah lebih dari dua bulan, kami memainkan pertandingan yang sangat sulit untuk pertama kalinya, sebelumnya kami hanya melakukan pertandingan persahabatan," lanjutnya.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll dan pemain muda Macan Kemayoran - Thomas Doll menyampaikan kekesalannya menyusul banyak dan seringnya pemain muda Macan Kemayoran dipanggil untuk memperkuat Timnas U-20 Indonesia maupun TIimnas Indonesia.
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll dan pemain muda Macan Kemayoran - Thomas Doll menyampaikan kekesalannya menyusul banyak dan seringnya pemain muda Macan Kemayoran dipanggil untuk memperkuat Timnas U-20 Indonesia maupun TIimnas Indonesia. (Kolase TribunJakarta.com/Ist)

Lebih lanjut, mantam Pelatih Borrusia Dortmund itu mewajarkan jika anak didiknya banyak yang mengalami masalah otot setelah laga kontra Borneo.

Kendati demikian, kini kondisi pemain Macan Kemayoran - julukan Persija, sudah kembali normal.

"Mungkin wajar jika beberapa dari mereka mengalami masalah otot tetapi tidak ada yang serius. Dan tidak perlu banyak perubahan," ujar Doll.

"Kami sangat kompak dan semua orang akan memiliki kesempatan juga di sini dalam enam pertandingan ini. Jadi, saya pikir kita tidak akan melihat begitu banyak kejutan untuk pertandingan besok," ujarnya.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved