Pegawai Tranjakarta Diduga Parkir di Badan Jalan, Warga Resah Sampai Buat Aduan di Aplikasi JAKI

warga pada aplikasi Jaki melaporkan pegawai Tranjakarta memarkirkan motornya di badan jalan dekat Halte non BRT Transjakarta Cibubur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Sepeda motor yang diduga milik pegawai Tranjakarta terparkir di pinggir jalan dekat Halte non BRT Transjakarta Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Badan Jalan Karya Bakti, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur yang diduga digunakan pegawai Tranjakarta untuk parkir dipastikan bukan tempat parkir resmi.

Hal ini menjawab aduan warga pada aplikasi Jakarta Kini (Jaki) yang melaporkan pegawai Tranjakarta memarkirkan motornya di badan jalan dekat Halte non BRT Transjakarta Cibubur.

Kasatpel Pelayanan dan Penertiban UP Perparkiran DKI Jakarta, Henu Aji mengatakan badan jalan tersebut bukan tempat parkir resmi yang dikelola Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Jika melihat lokasi adanya marka putih tersebut bukan peruntukkan parkir, dan bukan lokasi parkir resmi maupun dikelola oleh UP parkir," kata Henu di Jakarta Timur, Jumat (9/12/2022).

Namun dia tidak menjawab apakah pemilik kendaraan bermotor yang diadukan warga karena memarkirkan kendaraan secara sembarang itu pegawai Tranjakarta atau bukan.

Sementara berdasar aduan warga melalui Jaki, pemilik sepeda motor yang memarkirkan kendaraan di badan jalan tersebut merupakan pegawai PT Tranjakarta.

Henu hanya menjelaskan tindak lanjut aduan Jaki tersebut ditangani jajaran Sudin Perhubungan Jakarta Timur, bukan unit pengelola perparkiran (UP Parkir) Dinas Perhubungan DKI.

Baca juga: Aduan Jaki, Pegawai Transjakarta Diduga Parkir Motor di Pinggir Jalan Dekat Halte Cibubur

"Kemungkinan aduan melalui Jaki tersebut masuk ke Sudinhub Jakarta Timur untuk ditindaklanjuti penindakkanya," ujar Henu.

Sementara Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Timur Dody Setiyono menuturkan pihaknya sudah menindaklanjuti aduan dengan melakukan penertiban kendaraan yang parkir tersebut.

Namun saat dikonfirmasi apakah sepeda motor yang parkir tersebut benar milik pegawai PT Tranjakarta sebagaimana aduan pada aplikasi Jaki, dia tidak menjawab.

Sepeda motor yang diduga milik pegawai Tranjakarta terparkir di pinggir jalan dekat Halte non BRT Transjakarta Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur
Sepeda motor yang diduga milik pegawai Tranjakarta terparkir di pinggir jalan dekat Halte non BRT Transjakarta Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur (ISTIMEWA)

"Sudah ditindaklanjuti," singkat Dody.

Sebelumnya, warga mengadukan pegawai PT Transjakarta yang diduga memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan kawasan Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Berdasar aduan warga pada aplikasi Jaki dengan nomor JK2212070037, para pegawai Tranjakarta memarkirkan sepeda motornya di dekat Halte BRT Transjakarta Cibubur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved