Petugas Lanjutkan Pencarian Anak Berkebutuhan Khusus yang Hanyut di Kali Cakung

Dari keterangan warga yang terakhir melihat korban ketika bermain di tepi Kali Cakung bersama anak lainnya, DU tenggelam dalam keadaan mengenakan kaos

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Ist
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pencarian DU (15), anak berkebutuhan khusus (ABK), yang hanyut di aliran Kali Cakung, Jumat (9/12/2022).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Upaya pencarian anak laki-laki berinisial DU (15) yang berkebutuhan khusus (ABK), 15 tahun, yang hanyut di Kali Cakung, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur terus berjalan.

Usai dihentikan karena minimnya penerangan pada Kamis (8/12/2022) malam, pencarian korban kembali dilanjutkan oleh petugas sejak Jumat pagi.

Diketahui, korban hanyut merupakan anak berkebutuhan khusus (ABK).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan sebanyak 16 personel dikerahkan dalam pencarian hari kedua ini.

"Dari pukul 08.00 WIB tadi kita sudah lanjutkan pencarian. Kita kerahkan dua unit light rescue, dua perahu karet dan 16 personel untuk melakukan pencarian," kata Gatot, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Diduga Luput Dari Perhatian Orang Tua, Bayi 15 Bulan Tewas Tenggelam di Bak Mandi

Pencarian dilakukan dari lokasi korban dilaporkan tenggelam hingga menyisir sepanjang aliran Kali Cakung, khususnya pada titik yang diperkirakan korban tersangkut.

Dari keterangan warga yang terakhir melihat korban ketika bermain di tepi Kali Cakung bersama anak lainnya, DU tenggelam dalam keadaan mengenakan kaos warna biru.

"Korban anak berkebutuhan khusus (ABK). Mudah-mudahan korban dapat segera kita temukan," ujar Gatot.

Pada Kamis (8/12/2022) pukul 17.25 WIB, DU dilaporkan tenggelam lantaran terpeleset dan jatuh ke Kali Cakung ketika bermain di bantaran aliran bersama sejumlah anak lain.

Baca juga: Balita Tenggelam di Aliran Kali Tambun saat Ditinggal Ibunya ke Toilet, Dua Hari Baru Ditemukan

Ketika terjatuh itu warga sempat berupaya menolong korban, nahas upaya tidak berhasil karena arus Kali Cakung yang saat kejadian sedang deras sehingga DU hanyut terseret.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved