Pilpres 2024

Ketua MUI DKI Jadi Relawan Pemenangan Anies Baswedan, PDIP Singgung Dana Hibah: Duit Rakyat Jakarta

Gembong PDIP mempertanyakan dana hibah, Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar terlibat menjadi relawan pemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah
Mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus calon presiden (capres) usungan Parta NasDem, Anies Baswedan (tengah), didampingi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta KH Munahar Muchtar (kedua kanan) - Gembong PDIP mempertanyakan dana hibah, Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar terlibat menjadi relawan pemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua Fraksi PDI-Perjuangan Gembong Warsono menyinggung dana hibah Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, yang didapat di era kepemimpinan Anies Baswedan.

Seperti diketahui, kini Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar terlibat menjadi relawan pemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Politisi PDI-Perjuangan ini justru tak heran dengan langkah politik yang dilakukan Munahar.

Pasalnya, di era kepemimpinan Gubernur Anies, MUI DKI sempat diusulkan mendapatkan hibah hingga Rp15,7 miliar.

"Sudahlah, kalau bicara soal itu contoh paling sederhana tahun yang lalu kan MUI dapet hibah untuk buser juga gitu loh," katanya saat dikonfimasi, Selasa (13/12/2022).

Menurutnya, sikap Munahar memang sudah terlihat sejak Anies menjabat.

Di mana, MUI DKI Jakarta sempat membuat tim Cyber Army guna menepis berita bohong atau hoax di media sosial sekaligus mendukung kinerja eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

"Iya Cyber Army. Itu duit APBD, duit rakyat Jakarta. Jadi saya kira tidak perlu kita perpanjang tapi rakyat sudah bisa menilai tahun yang lalu hibah yang diberikan oleh Pemprov digunakan untuk apa, itu kan keliatan," lanjutnya.

Baca juga: Ketua MUI DKI Jadi Relawan Pemenangan Anies, Gembong PDIP: Jabatan Mangandung Konsekuensi

Diwartakan sebelumnya, Anies Baswedan hadiri deklarasi 'Anies For Presiden 2024' dari Barisan Pecinta dan Relawan Anies Baswedan (Baperan) di Fave Hotel Cililitan, Jakarta Timur, Minggu (11/12/2022).

Pantauan TribunJakarta.com, eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB.

Mengenakan atasan muslim atau baju koko warna putih, Anies terlihat didampingi oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta sekaligus Ketua Dewan Pembina Baperan KH Munahar Muchtar.

Anies Baswedan hadiri deklarasi Anies For Presiden 2024 dari Baperan di Fave Hotel Cililitan, Jakarta Timur, Minggu (11/12/2022)
Anies Baswedan hadiri deklarasi Anies For Presiden 2024 dari Baperan di Fave Hotel Cililitan, Jakarta Timur, Minggu (11/12/2022) (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH)

Tak hanya itu, kedatangan Anies juga disambut oleh hadroh dan palang pintu.

Pantun yang saling bersambutan pun mengundang gelak tawa dan Anies sesekali ikut tertawa.

Acara pun dilanjutkan dengan deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Sebagai informasi, acara ini turut dihadiri oleh Al Habib Husein Ja'far Al Haddad, Tokoh Betawi, Damin Sada dan beberapa ulama lainnya.

Selain itu, acaranya ini juga dihadiri oleh Jawara Se-Jabodetabek serta para simpatisan.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved