Japto Soerjosoemarno Gelar Turnamen Golf, Ajang Deklarasi Jadi Calon Ketua Umum PGI

KPH. Japto Soelistyo Soerjosoemarno menggelar turnamen golf tahunan bertajuk Japto Cup.

Editor: Elga H Putra
ISTIMEWA
KPH. Japto Soelistyo Soerjosoemarno menggelar turnamen golf tahunan bertajuk Japto Cup. 

TRIBUNJAKARTA.COM - KPH. Japto Soelistyo Soerjosoemarno menggelar turnamen golf tahunan bertajuk Japto Cup.

Ajang tahunan itu digelar untuk merayakan ulang tahun Japto selaku tokoh Golf dan Founder Insan Golf Jakarta (IGJ) serta ajang memantapkan diri mendeklarasikan dia sebagai Calon Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI).

Ajang Japto CUp ini dihadiri langsung oleh 18 Pengurus Provinsi PGI beserta beberapa klub lapangan amatir dan non profesional dalam lomba yang digelar di Suvarna Jakarta Golf Club, Minggu (11/12/2022).

Japto berharap dengan diadakannya Japto Cup 2022 bisa meningkatkan lagi prestasi pegolf amatir dan profesional untuk terus berproses.

"Serta mencoba memperbaiki mekanisme dari pada komunitas golf amatir dan profesional agar menjadi satu kesatuan sehingga golf ini tidak disebut lagi hobi yang mahal," kata dia, Rabu (14/12/2022).

Baca juga: Cara Berpikir Bharada E Dipuji-puji, Sempat Debat Sampai Dibentak Kuasa Hukum Ferdy Sambo di Sidang

Di malam acara penutupan Japto Cup 2022, turut hadir sejumlah tokoh yang mendukung pencalonan Japto sebagai Ketua Umum PGI.

"Kalau memang dukungannya kuat dan mereka semua kompak dari mulai pengprov, pengcab, dan klub ya kita bisa perbaiki pemain golf ini.

Jadi jangan golf ini cuman jadi tempat komersil, tempat pengurus cari makan, tempat pejabat nongkrong dan bukan untuk kelompok orang-orang ber-uang yang naro orang untuk kepentingan pribadinya, kita harus benar-benar mengubah olahraga ini jadi memasyarakatkan olahraga dan olahraga masyarakat,” ujar Japto.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang turut hadir di acara Japto Cup 2022 juga mengapresiasi pencalonan Japto.

“Selain aktif berolahraga pak Japto juga merupakan sosok yang memiliki komitmen terhadap olahraga, mempunyai tanggung jawab dan beliau bisa mendorong cabang olahraga Golf menjadi lebih maju,” kata Zainudin.


Baca artikel lainnya dari TribunJakarta.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved