Piala AFF 2022

Jelang Duel Indonesia Vs Kamboja di Piala AFF 2022: Garuda Tak Bisa Leluasa, Jokowi Diminta Hadir

Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana Piala AFF 2022 melawan Kamboja, skuat Garuda diprediksi bakal mendapat perlawanan sengit.

Editor: Wahyu Septiana
PSSI
Para pemain Timnas Indonesia bersama pelatih Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan berpose bebas saat sesi foto sebelum lakukan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12). Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana Piala AFF 2022 melawan Kamboja, skuat Garuda diprediksi bakal mendapat perlawanan sengit. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana Piala AFF 2022 melawan Kamboja, skuat Garuda diprediksi bakal mendapat perlawanan sengit.

Duel Timnas Indonesia melawan Kamboja pada pertandingan fase grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan bawah kondisi timnya sudah semakin membaik sejak menjalani TC pada akhir November lalu di Bali.

Shin Tae-yong pun meyakini para pemainnya bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya pala laga perdana mengahdapi Kamboja.

“Memang AFF sudah dimulai dari kemarin tapi bagi kita pertandingan pertama itu besok. Para pemain sudah menjalani TC selama di Bali baik tanpa cedera. Para pemain kondisinya baik,” kata Shin Tae-yong dalam sesi pre match conference di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (22/12/2022).

“Hal yang disayangkan Elkan dan Sandy tidak gabung tapi sisa pemain dalam kondisi sangat baik. Saya percaya para pemain bisa berjuang keras mulai pertandingan pertama besok,” sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih adal Korea Selatan tersebut mengatakan telah melihat permainan Kamboja yang sukses menaklukkan Filipina dengan skor 3-2.

Hasil itu membuat Skuad Garuda dinilainya tak akan mudah mengalahkan Kamboja.

Baca juga: Hari Ini Timnas Indonesia Main di Piala AFF 2022, Liga 1 Mainkan 4 Laga Seru: Ada PSS Vs Persija

Shin Tae-yong pun meminta kepada Fachruddin dkk. agar tetap fokus dan sangat berharap pertandingan perdana esok bisa diselesaikan dengan torehan kemenangan untuk Indonesia.

“Saat ini Kamboja sangat baik ya. Di home lawan Filipina sudah dapat kemenangan dan peforma baik. Sedangkan kita beberapa bulan tidak bisa bertanding secara resmi dan saya tegaskan bola itu bundar dan saya tidak bisa bilang bisa dapet kemenangan mudah atau tidak, tergantung situasi bisa berubah,” ujar Shin Tae-yong.

Jelang laga kandang perdana di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tampak berfoto bersama sang pelatih, Shin Tae-yong.
Jelang laga kandang perdana di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tampak berfoto bersama sang pelatih, Shin Tae-yong. ((Instagram @pssi))

“Saya tegaskan laga ini harus dapat kemenangan dan saat bertanding peforma para pemain semakin jadi lebih baik. Kita juga tidak boleh remehkan dan anggap mudah lawan Kamboja. Kita harus  fokus dan saya percaya besok bisa mendapatkan hasil yang baik,” katanya.

Jokowi diharap hadir di SUGBK

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Presiden Joko Widodo menyempatkan diri hadir dalam laga Grup A Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Kamboja yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2022).

Hal tersebut diungkapkan oleh Mochamad Iriawan saat meninjau SUGBK, Kamis (22/12/2022) sore.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat ditemui dalam pengecekan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (22/12/2022).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat ditemui dalam pengecekan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (22/12/2022). ((Alfarizy/M39))

Namun, Mochamad Iriawan juga sadar bahwa Joko Widodo mempunyai kegiatan yang padat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved