Piala AFF 2022

Kabar Gembira! Presiden Jokowi akan Saksikan Langsung Laga Timnas Indonesia Vs Kamboja di GBK

Apalagi, sebelumnya Ketua Umum PSSI Mochammad Irawan atau biasa disapa Iwan Bule juga berharap Presiden Jokowi dapat datang langsung ke GBK

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Kolase TribunJakarta.com/Instagram @erickthohir
Presiden Joko Widodo berencana datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, pada Jumat (23/12/2022) petang ini, untuk menyaksikan dan memberikan dukungan kepada skuad Garuda yang akan bertanding melawan Kamboja pada laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF. 

TRBUNJAKARTA.COM, BOGOR - Presiden Joko Widodo berencana datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, pada Jumat (23/12/2022) petang ini, untuk menyaksikan dan memberikan dukungan kepada skuad Garuda yang akan bertanding melawan Kamboja pada laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF.

“Saya mau nonton,” kata Jokowi usai meresmikan bendungan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, (23/12/2022).

Hal ini jadi kabar baik buat Timnas Indonesia dan pecinta sepakbola Tanah Air.

Apalagi, sebelumnya Ketua Umum PSSI Mochammad Irawan atau biasa disapa Iwan Bule juga berharap Presiden Jokowi dapat datang langsung ke GBK untuk memberikan dukungan para pemain Timnas Indonesia yang akan bertanding.

Namun, Iriawan juga sadar bahwa Joko Widodo mempunyai kegiatan yang padat.

"Mudah mudahan beliau (Joko Widodo) ada waktu," ujar Iriawan saat meninjau persiapan terakhir jelang pertandingan, di SUGBK, Kamis (22/12/2022).

"Kita tunggu besok," sambungnya.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Kamboja: Shin Tae-yong Ingin Suporter Penuhi GBK

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan, pihaknya telah melakukan inspeksi di area Stadion Gelora Bung Karno untuk menyambut kehadiran Presiden Jokowi.

Pemeriksaan di venue timnas Indonesia vs Kamboja meliputi kesiapan steward, simulasi masuknya penonton, venue operation center, ambulans, hingga kebersihan toilet.

"Saya memasuki area-area vital, mengecek segala sesuatunya terkait kelancaran pertandingan timnas," kata Iriawan.

"Saya tadi juga masuk ke area venue operation center di mana dari dalam ruangan tersebut mampu memonitor aktivitas di SUGBK ini, baik yang di dalam, Ring 2 serta Ring 3, hingga mempersiapkan kehadiran Presiden Jokowi di SUGBK nantinya," sambungnya.

Baca juga: Bisakah Shin Tae-yong Bawa Indonesia Menang dari Kamboja di Piala AFF 2022? Catatan Ini Bikin Pede

Untuk laga Timas Indonesia Vs Kamboja di GBK ini, pihak penyelenggaran Indonesia menyiapkan 239 steward atau petugas keamanan.

Nantinya, para steward itu menjadi petugas keamanan yang berjaga dalam area stadion.

"Steward ada 239 di sini (dalam Stadion), dari mana mereka, ada disekitar GBK ini ada personel, ditambah dari PSSI juga ada. Kemudian ada ring 1, ring 2, ring 3," tuturnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved