Bandung BJB Tandamata Hanya Diperkuat Satu Pemain Asing asal Republic Dominica

Gelaran Proliga 2023 akan kembali bergulir mulai 5 Januari hingga 19 Maret mendatang.

Warta kota/Rafsanzani Simanjorang
(Ilustrasi) Suasana pertandingan Proliga 2022 yang mempertemukan Surabaya Bhayangkara Samator vs Jakarta BNI 46 di GOR Padepokan voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/1/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelaran Proliga 2023 akan kembali bergulir mulai 5 Januari hingga 19 Maret mendatang.

Menjelang turnamen bola voli paling bergengsi di tanah air itu, klub asal Kota Kembang, Bandung BJB Tandamata akan hanya menggunakan satu jasa pemain asing.

Pada ajang tersebut, memang setiap tim diperbolehkan memakai dua jasa pemain asing.

Final four putaran pertama Proliga 2023 akan berlangsung di GOR Tri Dharma Gresik, 23-26 Februari 2023.

Kemudian putaran kedua di GOR Jatidiri Semarang, 2-5 Maret 2023, serta putaran ketiga di GOR Sritex Arena Solo, pada 9-12 Maret 2023.

Rangkaian pertandingannya akan ditutup di GOR Amongrogo Yogyakarta untuk perhelatan grand final pada 18 dan 19 Maret 2023.

Baca juga: 3 Srikandi Bandung BJB Tandamata Hengkang Jelang Proliga 2023

Ketua Tim BJB Tandamata, Tachyan Iskandar, mengatakan, pihaknya telah melakukan serangkaian pencarian calon pemain asing.

BJB Tandamata sendiri tetap akan menggunakan jasa pemain asing asal Republik Dominica, Madeline Jazmin Guillen Paredes untuk mengarungi Proliga 2023.

"Untuk asing kemaren kita udah datang dua, tapi dikembalikan satu, Alex itu dari Amerika karena ketahuan cedera, yang satu lagi tetap Madeline, yang satu lagi masih dalam proses," ujar Tachyan.

Baca juga: Direktur Utama Hanny S Surkatty Ungkap Alasan Jakarta Tak Jadi Tuan Rumah Proliga 2023

"Kami sudah kontrak pemain turki sudah hampir deal tapi batal. Kemungkinan putaran pertama seri pertama satu pemain asing," lanjutnya.

Hal itu dikarenakan jika ingin menggunakan jasa pemain asing tentu harus melewati serangkaian proses administrasi yang memakan waktu.

"Karena mereka libur FIVB (Federasi Bola Voli Internasional) terhambat karena libur. Kami terhambat dengan pengurusan administrasi," pungkas Tachyan.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved