Liga 1

Jadi Top Skor Paruh Musim, David da Silva Punya PR Bawa Persib Lebih Baik di Putaran Kedua

Namun, torehan apik pemain asal Brasil itu belum berbanding lurus dengan capaian Persib Bandung yang kini berada di posisi kelima klasemen Liga 1.

Persib.co.id
Penyerang Persib Bandung David da Silva merayakan gol ke gawang Barito Putera bersama Ciro Alves dan Beckham Putra pada laga pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 di Stadion GBLA, Jumat (16/9/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Penyerang Persib Bandung, David da Silva, menjadi pencetak gol terbanyak alias top skor pada putaran pertama Liga 1 2022/2023.

Namun, torehan apik pemain asal Brasil itu belum berbanding lurus dengan capaian Persib Bandung yang kini berada di posisi kelima klasemen Liga 1.

Oleh karena itu, David da Silva, mempunyai misi untuk membawa tim berjuluk Pangeran Biru itu lebih baik dalam menyelesaikan putaran kedua Liga 1 2022/2023 nanti.

David da Silva mengakhiri putaran pertama Liga 1 2022/2023 dengan mengoleksi 13 gol. Di bawah David da Silva ada Matheus Pato dari Borneo FC dengan 12 gol dan Privat Mbarga dari Bali United dengan 9 gol.

Kendati demikian, pemain berkepala plontos itu pun sadar bahwa yang ia raih adalah berkat kerjasama tim.

Persib Bandung juga berhasil keluar dari tren buruk setelah mendatangkan pelatih anyar, Luis Milla.

Baca juga: Liburan Akhir Tahun Tak Tenang Persija Jakarta, Persib Bandung Terus Membayangi

“Saya sangat senang karena bisa berkontribusi atas kebangkitan Persib di kompetisi. Ini tentunya merupakan kerja keras dari semua yang ada di tim," ungkap David da Silva.

"Mereka (tim) selalu menginginkan yang terbaik dalam setiap pertandingannya,” lanjut pemain yang dikenal dengan inisial nama DDS itu.

Menatap putaran kedua, pemain bernomor punggung 19 itu berharap Pangeran Biru terus melangkah lebih baik di kompetisi.

Seperti diketahui, Persib kini menduduki peringkat ke-5 klasemen sementara dengan torehan 30 poin dari 16 pertandingan.

Baca juga: Shin Tae-yong Lemas hingga Setengah Sujud Lihat Witan Gagal Gol Cetak ke Gawang Kosong Thailand

Sejatinya, Persib juga masih menyimpan satu laga di putaran pertama, yaitu menjamu Persija Jakarta, yang seharusnya bergulir di pekan ke-11.

“Saya senang untuk selalu membantu tim untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Saya pun siap memberikan penampilan yang terbaik agar kami mendapatkan hasil yang diharapkan,” pungkas David.

Baca artikel menarik lain TribunJakarta.com di Google News

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved