Persija Jakarta

Persija Jakarta Salip Persib Bandung, Thomas Doll Bungah Anak Asuhnya Kini Tajam

Thomas Doll bisa kembali tersenyum setelah anak asuhnya mampu meraih tiga poin dengan mengalahkan PSS Sleman

Media Persija
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll bisa kembali tersenyum setelah anak asuhnya mampu meraih tiga poin dengan mengalahkan PSS Sleman hari ini, Minggu (8/1/2023).

Laga tersebut merupakan laga lanjutan yang sempat tertunda pada 23 Desember 2022 silam karena hujan dan lapangan tergenang.

Pertandingan yang sudah bergulir sampai menit 47 pada akhir tahun 2022 itu dituntaskan sampai 90 menit pada awal tahun 2023 ini.

Macan Kemayoran menang 2-0 berkat gol Riko Simanjuntak dan Ginanjar Wahyu.

Setelah pada penghujung putaran pertama, Thomas Doll sering marah-marah karena performa pemainnya.

Kini pelatih berdarah Jerman itu bungah.

Terlebih, kemenangan hari ini mampu mengerek posisi Persija Jakarta di klasemen sementara ke posisi empat dengan 32 poin menyalip Persib Bandung dengan 30 poin di posisi enam.

Baca juga: Jelang Persib Vs Persija: Rumor 2 Klub Berebut Pilar FC Bekasi City, Putra Siregar Buka Suara

Sedangkan di posisi lima ada Borneo FC dengan poin 32, sama dengan Persija Jakarta.

Secara statistik yang dirilis Persija Jakarta, pasukan oranye berhasil mendominasi laga dengan ball possession 66 persen.

Ada 14 tembakan dan tujuh tembakan mengarah ke gawang.

Dari tujuh tembakan yang mengarah ke target itu dua di antaranya menjadi gol.

Menurut Thomas Doll, para pemainnya sudah mulai tajam.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberi tanda jari jempol di sela latihan tim di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/9/2022).  Latihan digelar sebagai persiapan jelang laga Persija Jakarta vs Madura United di stadion tersebut, Sabtu (17/9/2022) besok. 
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberi tanda jari jempol di sela latihan tim di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/9/2022).  Latihan digelar sebagai persiapan jelang laga Persija Jakarta vs Madura United di stadion tersebut, Sabtu (17/9/2022) besok.  (Instagram @persija)

Berbeda seperti pada putaran pertama liga tahun lalu, ketajaman para bomber hampir selalu menjadi keluhan Thomas Doll pada konferensi pers pascalaga.

Banyaknya peluang yang tercipta terbuang sia-sia tanpa menjadi gol.

“Saya memuji para pemain karena sebetulnya tidak mudah bermain di laga tunda ini. Sebab, kami harus memulainya dengan tendangan sudut,” ucap Thomas Doll dalam keterangan resmi Persija Jakarta.

“Dalam laga ini kami mendominasi permainan, membuat banyak peluang, dan peluangnya menjadi gol. Saya senang dengan penampilan Riko dan Ginanjar. Awal yang baik untuk tahun 2023,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved