Persija Jakarta

Jakarta-Bandung Hangat, Kapten Persija Jakarta Apresiasi Persib dan Bobotoh: Kami Diperlakukan Baik

Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa membuat pernyataan menyejukkan usai melakoni laga besar melawan sang rival, Persib Bandung.

Ist
Laga tunda Persib Bandung Vs Persija Jakarta dijadwalkan digelar di Bandung pada Rabu (11/1/2023, namun teknis penyelenggaraan pertandingan tersebut masih menunggu izin pihak Polri. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa membuat pernyataan menyejukkan usai melakoni laga besar melawan sang rival, Persib Bandung.

Seperti diketahui, laga tunda putaran pertama Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1/2023) itu dimenangkan Maung Bandung dengan skor 1-0.

Namun, Andritany justru mengekspos soal perlakuan hangat yang diterima rekan tim dan seluruh peggawa Persija Jakarta di Bandung.

Kiper 31 tahun itu mengungkapkan, bahwa tim kebanggawan warga Jakarta bisa bermain dengan aman.

Tidak ada teror berlebihan dari Bobotoh, suporter setia Persib Bandung.

Tidak ada pelemparan gelas atau botol air di lapangan.

Baca juga: Mangkir Jumpa Pers Demi Keamanan, Penggawa Persija Jakarta Keluar Kandang Persib Naik Barracuda

Bagi Andritany yang sudah berkali-kali melakoni laga El Clasico di Bandung, perlakuan Persib dan Bobotoh kali ini sangat bersahabat dan merupakan berita baik.

"Sudah berkali-kali saya bermain di Bandung melawan Persib, dari di Si Jalak Harupat hingga yang terbaru di Glora Bandung Lautan Api. Kami memang belum dapat membawa pulang poin dari tanah Pasundan, tetapi kami membawa berita baik dari sana. Berita dimana kami diperlakuakan baik, tanpa ada pelemparan di dalam stadion mau pun di perjalanan, tidak ada teror berlebihan yang biasanya dilakukan seperti pertandingan sebelum-sebelumnya," tulis Andritany di Instagram pribadinya (@andritany), Kamis (12/1/2023).

Andritany mengartikan perlakuan Bobotoh terhadap para penggawa Persija Jakarta adalah awal mula hubungan hangat Jakarta-Bandung.

"Mungkin ini awal yang baik untuk membangun hubungan yang hangat antar Jakarta dan Bandung agar rivalitas itu hanya ada di atas lapangan dan dengan durasi yang hanya 90' menit setelah itu kita kembali lagi menjadi teman atau bahkan saudara untuk berdiskusi memajukan sepak bola negri ini."

"Terima kasih Bandung atas sambutan yang hangat," lanjut Andritany.

Memuji Bobotoh, Andritany meminta maaf kepada Jakmania pendukung setia Persija Jakarta karena gagal mencuri poin.

Bagol, sapaan Adritany, juga meminta Jakmaia agar mau membalas perlakuan hangat Bobotoh pada laga putaran kedua 4 Maret 2023 mendatang.

Jakmania diharapkan bisa menyambut baik kala Persib Bandung bertandang ke Jakarta.

"Permintaan maaf untuk teman-teman supporter Persija (The Jakmania) belum berhasil membawa point penting dari Bandung."

"Putaran kedua tolong sambut mereka dengan baik di kandang kita," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved