Breaking News:

Dengar Suara Gaduh, Suami Temukan Istri Akhiri Hidup di Kontrakan Bekasi

Seorang ibu muda berinisial SN (35) mengakhiri hidup di kontrakan Pekayon, Kota Bekasi, Rabu (18/1/2023). Jasad ditemukan oleh suaminya.

Net
Ilustrasi mayat. Seorang ibu muda berinisial SN (35) mengakhiri hidup di kontrakan Pekayon, Kota Bekasi, Rabu (18/1/2023). Jasad ditemukan oleh suaminya. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Seorang ibu muda berinisial SN (35) ditemukan tewas di kontrakan, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (18/1/2023).

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, kabar penemuan jasad ibu muda terjadi sekira pukul 07.00 WIB.

"Kejadian penemuan orang meninggal dunia di dalam kontrakan," kata Erna.

SN lanjut Erna, meninggal dunia dengan cara mengakhiri hidup. Jasadnya pertama kali diketahui sang suami yang terbangun usai mendengar suara gaduh.

"Suami tidur di ruang tamu depan, dia terbangun dan langsung meminta tolong tetangga untuk mengevakuasi jenazah istrinya," jelasnya.

Baca juga: Teka-teki Sepucuk Surat Wasiat Sejoli yang Akhiri Hidup di Hotel Tangerang Selatan

Personel Polsek Bekasi Selatan datang mengecek tempat kejadian setelah menerima laporan ketua RW setempat.

Jasad SN lanjut Erna, dievakuasi ke RSUD Kota Bekasi untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan Iptu Haryono mengatakan, proses identifikasi telah rampung dan tidak ada tanda-tanda kekerasan kecuali luka akibat mengakhiri hidup.

"Di kontrakan yang bersangkutan tinggal bersama anak dan suaminya, berdasarkan hasil identifikasi tidak ada tanda-tanda kekerasan ya," kata Haryono.

Catatan redaksi

Depresi bukanlah soal yang sepele. Jika kalian mempunyai tendesi untuk bunuh diri atau butuh teman curhat, kalian dapat menghubungi kontak di bawah ini. Kesehatan jiwa merupakan hal yang sama pentingnya dengan kesehatan tubuh. Jika semakin parah, disarankan untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, maupun klinik kesehatan jiwa.

1. Hotline Kesehatan Jiwa Kemenkes (021-500-454)

2. Into The Light Into The Light Indonesia adalah komunitas inklusif yang digerakkan oleh orang muda lintas identitas yang menjunjung tinggi pendekatan program berbasis bukti dan hak asasi manusia. Kalian dapat menghubungi komunitas ini melalui email intothelight.email@gmail.com atau langsung membuka laman ‘Pendampingan’ dalam situs mereka https://intothelightid.wordpress.com/. Selain itu, kalian dapat mencari mereka lewat akun sosial media mereka di Twitter, Facebook, Instagram dengan @intolightid.

3. LSM Jangan Bunuh Diri (021 9696 9293) LSM Jangan Bunuh Diri adalah Lembaga swadaya masyarakat yang didirikan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan jiwa atau melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com.

4. Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia (KPSI) Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia (KPSI) adalah komunitas yang mendukung Orang dengan Skizofrenia (ODS), keluarga/caregiver, dan orang-orang yang peduli dengan isu kesehatan jiwa. Komunitas ini membuka sesi curhat dan sharing mengenai kesehatan jiwa. Untuk kalian yang tertarik curhat dengan komunitas ini, kalian dapat menghubungi mereka melalui nomor 021-8514389 atau mengunjungi laman http://www.skizofrenia.org/ dan mengisi form di sana atau bisa melalui akun Facebook dan Twitter mereka di @KPSI_pusat.


Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved