Calon Metum PSSI

Persipasi Merapat Dukung Erick Thohir jadi Ketum PSSI, Alasannya Gara-gara Inter Milan 

Politikus PDIP yang kini menjabat sebagai Plt Wali Kota Bekasi ini menilai pengalaman Erick Thohir di industri sepak bola Eropa menjadi modal sangat b

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Ketua Umum Persipasi Kota Bekasi sekaligus Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (tengah) saat konferensi pers usai laga final melawan Dejan FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (17/1/2023). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Ketua Umum Persipasi Kota Bekasi Tri Adhianto dukung Erick Thohir jadi ketua umum (ketum) PSSI, alasannya gara-gara Inter Milan

"Pengalamannya luar biasa, menyelesaikan persoalan persoalan yang krusial yang tidak bisa diselesaikan sepak bola Indonesia," kata Tri. 

Politikus PDIP yang kini menjabat sebagai Plt Wali Kota Bekasi ini menilai pengalaman Erick Thohir di industri sepak bola Eropa menjadi modal sangat berharga. 

"Itu (alasan pernah jabat Presiden Inter Milan), pengalaman internasional dan nasional, terakhir kan bagaimana komunikasi dengan FIFA pada akhirnya kita tidak dikenakan sanksi," kata Tri. 

Seluruh pengalaman itu diharapkan dapat diimplementasikan di PSSI, agar federasi sepak bola Indonesia dapat menata ekosistem yang sehat dan berprestasi. 

"Saya kira itu sudah menunjukan kinerjanya," ucap Tri.

Baca juga: Profil dan Sepak Terjang Calon Ketum PSSI Erick Thohir: Manuver Bisnis, Olahraga hingga Pemerintahan

Baca juga: Lanyalla Tak Gentar Lawan Erick Thohir Rebut Kursi Ketum PSSI

Menteri BUMN sekaligus mantan Presiden Inter Milan, Erick Thohir (kiri) dan Ketua DPD RI sekaligus mantan Ketua Umum PSSI (2015-2016), La Nyalla Mattalitti (kanan) resmi telah mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.
Menteri BUMN sekaligus mantan Presiden Inter Milan, Erick Thohir (kiri) dan Ketua DPD RI sekaligus mantan Ketua Umum PSSI (2015-2016), La Nyalla Mattalitti (kanan) resmi telah mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. (Kolase TribunWow)

Menteri BUMN Erick Thohir resmi mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) 2023. 

Erick Thohir merupakan pengusaha yang pernah menjabat sebagai Presiden Inter Milan pada 2013 menggantikan sosok legendaris Masimmo Moratti. 

Kepemimpinan Erick Thohir di Inter Milan terbilang singkat dan dia melepas kepemilikan dan jabatan di klub raksasa Italia tersebut ke perusahaan Cina Suning Grup pada 2016.

Diketahui, PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dengan agenda puncak pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, pada 16 Februari 2023.

Sejauh ini, sudah ada dua pesohor yang mendaftar diri sebagai calon Ketum PSSI.

Keduanya yakni Menteri BUMN sekaligus mantan Presiden Inter Milan, Erick Thohir dan Ketua DPD RI sekaligus mantan Ketua Umum PSSI (2015-2016), La Nyalla Mattalitti.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved