Cerita Kriminal

Rumah di Limo Depok Dibobol Maling: Motor, Laptop, Hingga Uang Tunai Peserta Arisan Dibawa Kabur

Kawanan maling menyasar rumah yang tengah ditinggalkan pemiliknya di RT 04 RW 11, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok.

istimewa
Kondisi kamar korban usai diacak-acak kawanan maling di Limo, Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, LIMO - Kawanan maling menyasar rumah yang tengah ditinggalkan pemiliknya di RT 04 RW 11, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, pada Minggu (15/1/2023) siang.

Adalah Abed Sinaga korbannya. Ketika kejadian, ia mengaku sedang pergi bersama keluarganya untuk merayakan ulang tahun sang istri.

Namun ketika kembali ke rumah, ia mendapati gembok pagar rumahnya sudah terbuka, hingga seisi kamarnya berantakan.

Dari rekaman CCTV, Abed berujar ia dan keluarga meninggalkan rumah pada pukul 10.33 WIB.

Kemudian 12 menit berselang atau sekira pukul 10.45, kawanan pelaku yang terdiri dua orang pun datang dan langsung masuk ke rumahnya.

"Kemudiaan jam 10.57 WIB mereka sudah keluar bawa motor satu. Kunci gembok rumah tidak rusak tetap bisa terpakai, biasanya kan dicongkel," ujar Abed pada wartawan di lokasi, Rabu (18/1/2023).

Abed mengatakan, kawanan pelaku mengacak-acak tiga kamar di dalam rumahnya, dan menggasak sejumlah barang berharga serta uang tunai.

Baca juga: Bobol Ruko Kosong di Pluit, 5 Pengangguran Pelaku Pencurian Kabel Listrik Ditangkap Polisi

"Kehilangan satu motor Honda Vario sama BKPB dan STNK nya. BPKB padahal ada di lemari kamar saya, STNK nya di dompet anak saya, kok bisa dia tahu. Itu yang bikin kami curiga," bebernya.

"Kemudian laptop dua unit, terus kamera digital, dan uang tunai yang akan disetor untuk yang dapat arisan itu kami perkirakan Rp 10 juta. Kemudian celengan juga dipecahin," timpal Abed lagi.

Bila dirupiahkan, Abed mengatakan total kerugian yang dialaminya berkisae di angka Rp 50 juta hingga Rp 60 juta.

Lebih lanjut, dari rekaman CCTV Abed mengatakan pelaku berjumlah dua orang, dengan ciri-ciri pelaku satu berperawakan rada gemuk, dan yang kedua cukup kurus.

"Ada dua (jumlah pelaku). Ciri-ciri satu rada gemuk dan satu rada kurus. Ada yang kaya perempuan juga. Ini sudah kita laporkan semua ke pihak berwajib," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved