Breaking News:

Penemuan Kerangka Wanita di Rorotan

RS Polri Kramat Jati Ungkap Banyak Faktor Pengaruhi Proses Identifikasi Kerangka Wanita di Rorotan

RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur melakukan identifikasi kerangka wanita di wilayah Rorotan menggunakan pencocokan data DNA.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Lokasi penemuan Kerangka manusia di semak-semak area perumahan Nusa Kirana di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (23/1/2023) sore kemarin. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur melakukan identifikasi kerangka wanita di wilayah Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara menggunakan pencocokan data DNA.

Pencocokan data DNA lewat uji laboratorium tersebut dilakukan untuk memastikan identitas dan membantu penyidikan kasus yang ditangani Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara.

Kabid Yandokpol RS Polri Kramat Jati, Kombes Agung Widjajanto mengatakan proses identifikasi jenazah ini dipengaruhi sejumlah faktor sehingga belum dapat dipastikan kapan hasilnya rampung.

"Banyak faktor. Mulai dari seberapa lama didapatkan sampel pembanding (DNA anggota keluarga korban), dan kondisi jenazah atau kerangkanya," kata Agung saat dikonfirmasi, Selasa (24/1/2023).

Dalam proses identifikasi ini anggota keluarga yang memberikan sampel data pembanding diharapkan merupakan anggota keluarga inti, sehingga pencocokan lebih cepat dilakukan.

Baca juga: Terekam CCTV, Begini Aktivitas Terakhir Wanita Tinggal Kerangka yang Hilang Desember 2022 di Rorotan

Namun Agung belum dapat memberi keterangan terkait sudah berapa anggota korban yang sudah mendatangi RS Polri Kramat Jati untuk memberikan data sampel pembanding DNA.

Dia menyebut dalam proses identifikasi jenazah korban ini pihaknya akan berkoordinasi dengan penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara yang menangani kasus.

"Belum ada keterangan yang bisa saya sampaikan. Nantinya pasti melalui penyidik lebih dahulu," ujar Agung.

Sebelumnya, kerangka perempuan ditemukan pada semak-semak di area perumahan wilayah Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara pada Senin (23/1/2023) sore.

Warga menduga korban merupakan seorang perempuan bernama Indah, warga RT 08/RW 12, Rorotan yang hilang sejak 26 Desember 2022 lalu karena pada kerangka ditemukan perhiasan Indah.


Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved