Pilpres 2024

Paket Komplet Pasangan Anies Segera Diumumkan, AHY: Koalisi Perubahan Siap Tempur di Pilpres 2024

Partai Demokrat memutuskan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. AHY mengungkapkan paket komplet pasangan Anies segera diumumkan.

Instagram @agusyudhoyono
Pertemuan Anies Baswedan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022). Partai Demokrat memutuskan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. AHY mengungkapkan paket komplet pasangan Anies segera diumumkan. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Partai Demokrat memutuskan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan bakal segera melakukan deklarasi resmi ketiga parpol koalisi.

Ketiga parpol koalisi yang akan mengusung Anies Baswedan selain NasDem dan Partai Demokrat dan PKS.

AHY telah mengajak Partai NasDem dan PKS untuk segera membentuk Sekretariat Perubahan.

Ia pun mengatakan dalam deklarasi resmi itu akan diumumkan bersamaan dengan pasangan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Baca juga: Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024, AHY Ajak PKS dan NasDem Bentuk Sekretariat Perubahan

AHY menyebut deklarasi Bakal Capres-Cawapres itu dengan Paket Komplet.

“Paket komplet ini adalah satu keharusan agar pasukan Koalisi Perubahan yang dibentuk betul-betul siap tempur, untuk memenangkan Pemilu 2024. Insya Allah tidak akan ‘masuk angin’ oleh infiltrasi pasukan lawan yang menjanjikan berbagai hal, padahal sebenarnya bertujuan untuk memecah belah dan mengadu domba Koalisi Perubahan,” kata AHY dalam keterangan tertulis, Kamis (26/1/2023).

AHY mengungkapkan Demokrat menyambut baik bila ada partai lain yang ingin bergabung dalam Koalisi Perubahan.

Pertemuan Anies Baswedan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022). (1)
Pertemuan Anies Baswedan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022). (1) (Instagram @agusyudhoyono)

Pasalnya Koalisi Perubahan, kata AHY, bersifat terbuka.

“Prinsipnya, bagi Demokrat, Koalisi Perubahan adalah koalisi yang terbuka. Yang terpenting, kita memiliki cara pandang dan komitmen yang sama, agar saling menguatkan, bukan saling melemahkan,” kata AHY.

AHY menegaskan faktor momentum percepatan deklarasi ini juga menjadi penting agar koalisi dan pasangan yang diusung bisa mendapatkan keuntungan waktu untuk menyiapkan infrastruktur pemenangan, dari tingkat pusat hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Lawan yang akan dihadapi Koalisi Perubahan anggap saja yang terberat, yang memiliki sumber daya dan logistik melimpah. Maka dengan deklarasi ‘Paket Komplet’ sesegera mungkin, faktor waktu akan menjadi modal terbesar bagi Koalisi Perubahan,” terang AHY.

Baca juga: Berkaca Peristiwa 2019, AHY Berharap Pemilu 2024 Tidak Memakan Korban Pihak Penyelenggara

Kemudian, lanjutnya, setelah koalisi ini terbentuk, ketiga Parpol bisa saling bergandengan tangan, untuk saling menjaga, melindungi, menguatkan, dan menghadapi segala tantangan bersama-sama.

Dengan demikian, AHY berharap, jika langkah finalisasi koalisi ini bisa terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama, akan menghadirkan energi perjuangan yang lebih besar.

“Ini bagian dari ikhtiar bersama untuk menjemput takdir. Insya Allah ini akan menjadi game changer. Sehingga koalisi Demokrat, PKS, dan Nasdem, serta Bacapres dan Bacawapres yang diusungnya, bisa mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya,” pungkas AHY.


Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved