Liverpool vs West Ham, Laga Pembuktian Pemain dengan Transfer Mahal

Penulis: Dodi Esvandi
Editor: ade mayasanto
Naby Keita (Liverpool), Jorginho (Chelsea), Max Meyer (Crystal Palace), Richarlison (Everton), Phil Foden (Manchester City) dan Ryan Sessegnon (Fulham) bakal jadi bintang Liga Primer Musim ini

TRIBUNJAKARTA.COM - LIVERPOOL akan melakoni laga perdana Liga Inggris musim 2018/2019 dengan menjamu West Ham di Stadion Anfield, Minggu (12/8/2018).

Laga ini sekaligus menjadi pembuktian awal transfer mahal yang dilakukan kedua klub pada musim panas ini.

Sejak kalah dari Real Madrid di final Liga Champions 2018, manajer The Reds, Jurgen Klopp serius mengembangkan skuatnya dengan bermanuver di bursa transfer.

Manajer asal Jerman itu pun disokong dana melimpah hasil penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona dengan harga 112,5 juta poundsterling pada Januari lalu.

Suntikan dana tersebut langsung dipergunakan Klopp begitu bursa transfer musim panas dibuka.
Fabinho, Naby Keita, Xherdan Shaqiri, dan Alisson Becker direkrut sebagai amunisi baru.

Transfer keempat pemain tersebut total memakan biaya 164 juta poundsterling.

Klopp menyebut manuver transfer semahal itu memang sedang dibutuhkan Liverpool saat ini.

Ia menyebut skuatnya saat ini dapat bersaing untuk memenuhi ekspektasinya yang tinggi.

”Ekspektasi saya selalu tinggi, melakukan yang terbaik, memastikan semuanya maksimal, mencoba meraih puncak tertinggi. Ini sangat normal bahwa ada satu titik di mana kami menghabiskan lebih banyak uang,” ungkap manajer berusia 51 tahun tersebut.

”Dalam beberapa tahun terakhir saya duduk di sini [sebagai manajer] dan mempertahankan perilaku transfer kami bahwa kami lebih banyak menjual daripada membeli. Tetapi semua itu masuk akal—kami perlu membangun skuat yang cukup kuat dan cukup lengkap untuk menghadapi Liga Primer, dan untuk sesukses mungkin,” imbuhnya.

Halaman
1234