Kanal

Blak-blakan Dukung Prabowo Ketika Pilpres 2014, Anji Manji Akui Sempat Kehilangan Job

Anji Manji - YouTube/Najwa Shihab

TRIBUNJAKARTA.COM - Penyanyi Anji Manji mengungkap blak-blakan pengalamannya saat mendukung salah satu paslon di Pilpres 2014 lalu.

Hal tersebut dikatakannya saat menjadi narasumber di kanal YouTube Najwa Shihab.

Anji Manji membicarakan berbagai hal dengan Najwa Shihab kala itu.

Diantara topik yang mereka perbincangkan yakni mengenai pengalaman Anji Manji saat Pilpres 2014 lalu.

Anji Manji mengatakan, ia sempat kehilangan pekerjaannya usai perhelatan Pilpres tersebut.

Mengapa demikian?

Anji  Manji lantas menceritakan pengalamaannya tersebut.

Adanya pengalaman ini juga membuat ia mengurangi untuk berbicara soal politik.

"Ada pengalaman buruk di Pilpres lalu, katanya enggak baper tapi ternyata kebawa ke pekerjaan juga," imbuhnya.

"Waktu itu kan tahun 2014, aku milih Prabowo," sambungnya.

Anji mengaku, terdapat jejak digital yang bisa dilihat publik mengenai dukungannya kepada Prabowo di Pilpres 2014.

"Waktu itu aku milih beliau (red: Prabowo) sampai akhirnya kalah dan aku biasa-biasa aja. Aku juga sering muji Jokowi dalam tweet," katanya.

Hingga kemudian, Anji mengatakan, ia sempat akan diundang untuk tampil di sebuah event.

Meski demikian, undangan tersebut dibatalkan karena jejak digital alias cuitannya mengenai dukungannya kepada Prabowo.

"Sampai sebuah event yang aku tadinya udah mau diajakin sampai orangnya bilang ke gue 'Bang, kayanya enggak jadi deh'. Kenapa?" sambungnya.

Lalu, orang tersebut memperlihatkan cuitan Anji Manji yang berisikan dukungannya kepada Prabowo.

"Iya gara-gara ini. Emang bener ya bang?" imbuh Anji seraya menirukan pernyataan orang tersebut.

Polemik Impor Beras, Sudjiwo Tedjo Geram Profesi Dalang Kerap Dicatut, Arie Kriting Ikut Komentar

Soal Label Ulama untuk Sandiaga, Hidayat Nur Wahid Tak Setuju Perspektif Mahfud MD

Anji Manji pun mengakui cuitan tersebut memang berasal dari dirinya.

"Memang waktu itu tweetnya secara terbuka bilang mendukung Prabowo?" imbuh Najwa Shihab.

"Ya, menurut saya Prabowo bla..bla..bla," papar Anji Manji.

Follow Juga:

Dalam tayangan video itu, tampak ditampilkan cuitan yang dimaksud.

"Prabowo itu bukan sekadar pemimpin. Tapi pemimpin yang melahirkan banyak pemimpin. Kece berat kan," tulisnya pada 4 Juli 2014 lalu.

Cuitan Anji Manji (YouTube/Najwa Shihab)

Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo oleh Najwa Shihab, Begini Jawaban Anji Manji

Ada Nama Deddy Mizwar Hingga Mantan KSAL, Ini Daftar Lengkap Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin

Namun, setelah itu Anji mengaku menperlihatkan cuitannya yang berisi pujian kepada Jokowi.

"Tapi setelah itu aku kasih tweet-tweetku yang muji Jokowi juga," tegasnya.

Cuitan Anji Manji (YouTube/Najwa Shihab)

Anji Manji mengaku dirinya bukanlah sosok yang apabila memihak seseorang maka akan membela mati-matian.

"Itu untuk pertemanan juga gitu. Buat aku teman itu enggak harus selalu dibela, tapi kita harus selalu ada," bebernya.

Simak Videonya:

Penulis: Kurniawati Hasjanah
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta

Berita Populer