Kanal

Berawal dari Informasi di Media Sosial, Wanita Pencuri Emas dan Ribuan Dolar di Jagakarsa Ditangkap

Rumah di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang jadi target pencurian, Jumat (29/11/2019). - TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, JAGAKARSA - Terduga pelaku pencurian di sebuah rumah di Jalan H Shibi, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan sudah ditangkap.

Namun, ditangkapnya pelaku bukan hasil penyelidikan polisi, melainkan upaya yang dilakukan pihak korban.

Seorang penghuni rumah bernama Citra (33) mengatakan, ia sudah melaporkan peristiwa pencurian itu kepada Polsek Jagakarsa pada Rabu (27/11/2019) pukul 22.00.

Korban pencurian, Citra (33), yang kehilangan emas dan ribuan Dolar AS di rumahnya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON)

Sedangkan, aksi pencurian yang terekam CCTV itu terjadi pada hari yang sama pukul 13.30.

"Tapi kok setelah buat laporan tidak langsung olah TKP ya. Kerugian yang kita tanggung kan nggak sedikit, nggak Rp 10 atau 20 juta," kata Citra saat ditemui di kediamannya, Jumat (29/11/2019).

Pencurian itu memang mengakibatkan Citra dan keluarganya kehilangan 25 gram logam mulia dan 1.500 Dolar AS yang tersimpan di dalam brankas. Jika ditotal, nominalnya mencapai Rp 120 juta.

"Bukannya mengecilkan atau tidak percaya kepolisian, tapi saya tidak tenang kalau cuma menunggu. Sampai semalaman saya nggak tidur mikirin itu," ujarnya.

Pada akhirnya, setelah berdiskusi dengan keluarga, ia pun menyebar rekaman CCTV peristiwa pencurian di rumahnya ke media sosial.

Hal itu dilakukannya pada Kamis (28/11/2019) pagi.

Halaman
1234
Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta

Beda Penampilan hingga Ekspresi Raja dan Ratu Kerajaan Agung Sejagat, Pakai Baju Keraton dan Tahanan

Berita Populer