Kanal

Sempat Ada Penutupan Jalan Tol, PT Jasa Marga Pastikan Operasional Tol Tetap Normal

Pembangunan Jalan Tol oleh PT Jasa Marga

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - PT Jasa Marga selaku operator sejumlah ruas jalan tol memastikan, hingga hari ini, Minggu, (29/3/2020), operasional jalan tol di kawasan Jabodetabek tetap berjalan normal.

Terkait adanya penutupan gerbang Tol Karang Tengah di ruas Jalan Tol Jakarta Tangerang, Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru, membenarkan hal itu memang sempat terjadi.

"Tadi sempat dilakukan penutupan akses di sekitar Gerbang Karang Tengah Barat oleh Kepolisian Wilayah, namun saat ini sudah dibuka kembali," kata Dwimawan Heru saat dikonfirmasi.

"Lalu lintas di akses Gerbang Tol Karang Tengah Barat, atau di Jalan Tol Jakarta-Tangerang serta seluruh ruas2 lain yang dikelola Jasa Marga pada hari Minggu ini, beroperasi secara normal," tambahnya.

Adapun terkait pembatasan pegerakan atau penutupan akses jalan tol dari dan menuju Jakarta merupakan wewenang pemerintah.

Kompetisi Liga 1 2020 Terancam Setop karena Covid-19, Ketum PSSI Bicara Kontrak Pemain

"Pembatasan pergerakan adalah wewenang pemerintah, kami sebagai salah satu operator transportasi jalan tol, Jasa Marga, mendukung apapun nanti putusan pemerintah," tegas dia.

Dia juga memastikan, jika ada pemberlakuan pemebatasan lalu lintas di seluruh jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga, hal itu akan diinformasi lebih lanjut jika sudah ada ketetapan dari pemerintah.

"Tentu jika nanti ada update tentang jalan tol akan kami infokan," tandasnya.

UPDATE Kasus Virus Corona di Tangerang: 1 Pasien Sembuh dari Covid-19, 79 Berstatus PDP

Adapun belum lama ini juga sempat beradar kabar hoax terkait penutupan ruas jalan tol menuju Jakarta, kabar ini tersebar melalui jejaring aplikasi pesan whatApp hingga dibantah PT Jasa Marga.

"Informasi mengenai ditutupnya sejumlah ruas jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga Group di wilayah Jabotabek, kami tegaskan informasi tersebut tidak benar atau hoax," kata Heru.

Adapun informasi hoax yang beradar luas berupa gambar daftar sejumlah ruas jalan tol yang ditutup diantaranya jalan tol arah Tangerang ke Jakarta.

Jalan tol arah Depok Bogor ke Jakarta, jalan tol arah Bandara Soekarno Hatta ke Jakarta dan jalan tol arah Bekasi ke Jakarta.

Pada gambar itu informasi hoax itu juga tertera logo instasi kepolisian, tetapi tidak dijelaskan dari mana dan atas tujuan apa penutupan jalan tol dilakukan.

Warga dihimbau untuk teliti dalam menerima infomasi, Jasa Marga selalu meberikan pemberitahuan melalui kanal akun resmi media sosial seperti twitter maupun call center 14080.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta

Gadis 18 Tahun di Jatim Diperkosa 5 Pria dan Direkam, Videonya Viral Sampai ke Orangtua Korban

Berita Populer