Antisipasi Virus Corona di DKI

Tak Kunjung Rampung, Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di DKI Baru Capai 65 Persen

Ilustrasi. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, saat ini progres vaksinasi tahap pertama baru mencapai 65 persen.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Proses vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi tenaga kesehatan di DKI Jakarta tak kunjung rampung.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, saat ini progres vaksinasi tahap pertama baru mencapai 65 persen.

"Untuk tenaga kesehatan dosis satu dan dua tuh sudah 65,3 persen terkait vaksin," ucapnya, Jumat (26/2/2021).

Rinciannya, vaksin dosis pertama telah diberikan kepada 141.225 tenaga kesehatan dan 73.298 nakes telah mendapat dosis kedua.

Ariza menyebut, proses penuntasan tahap pertama ini berbarengan dengan tahap kedua yang telah dimulai beberapa pekan lalu.

Pada tahap kedua ini, vaksinasi diprioritaskan bagi pedagang pasar, tenaga pendidik, atlet, wartawan, lansia, dan pekerja di industri pariwisata.

"Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi kita akan masuk ke masyarakat," ujarnya di Balai Kota.

Baca juga: Hingga Sore, Warga Bidara Cina Terendam Banjir 80 Cm

Baca juga: Kasus Covid-19 Bisa Ditekan, Kampung Tangguh di Cabagbungin Bekasi Mulai Menuai Hasil

Baca juga: Saksi Bisu Kebrutalan Bripka CS, Kafe RM di Cengkareng Disegel Permanen

Meski demikian, politisi Gerindra ini tak menjelaskan secara detail, jumlah warga yang telah divaksin pada tahap kedua ini.

"Kami mengerti pemerintah pusat harus membagi (vaksin) dengan provinsi lain, jadi kami mengikuti apa yang menjadi kebijakan dan keputusan pusat," tuturnya.

Berita Populer