Antisipasi Virus Corona di DKI

Kapolda Metro Jaya Tinjau Swab Test Antigen Gratis di Rusunawa Pulogebang

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat meninjau pos pengecekan kesehatan di Kampung Tangguh Jaya Rusunawa Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Senin (5/4/2021).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Ada swab antigen gratis bagi warga di Rusunawa Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Senin (5/4/2021).

Guna memutus penyebaran Covid-19, Kampung Tangguh Jaya dihadirkan di Rusunawa Pulogebang.

Dari 14 kasus positif, saat ini sudah nol kasus atau menjadi zona hijau.

Baca juga: Persiapan Belajar Tatap Muka saat Pandemi Covid-19, Banyak Wali Murid SMAN 1 Jakarta Menolak

Selanjutnya, guna memastikan penyebaran Covid-19 dapat teratasi, swab test antigen dihadirkan di areal Rusunawa Pulogebang saat Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meninjau lokasi tersebut.

"Operasional Kampung Tangguh Jaya ada swab antigen yang dikelola ibu-ibu kader. Jadi kalau ada yang bergejala bisa diadakan swab di sini. Begitu reaktif ada ruang isolasi," katanya di lokasi, Senin (5/4/2021).

Baca juga: PT Jasa Marga Catat H-1 dan H Libur Paskah, 343.962 Kendaraan Kembali ke Jabotabek

Selanjutnya bagi warga Rusunawa yang merasakan memiliki gejala dapat memberitahukan kepada pihak RT maupun RW agar cepat ditangani.

Wati, seorang kader dasawisma di Rusunawa Pulogebang mengatakan warga yang hasilnya reaktif sudah disiapkan ruangan untuk isolasi mandiri sambil menunggu hasil PCR.

"Jadi memang penanganan di sini cepat. Nanti kalau harus isolasi sudah ada ruangannya. Kita tinggal kordinasi dengan pihak puskesmas aja terkait dengan 3T. Jadi ketika ada yang memiliki kontak dengan pasien bisa di PCR di puskesmas," kata Wati.

Berita Populer