Maling Mobil Tabrak Delapan Warga saat Melarikan Diri, Langsung Diamuk Massa di Cakung

Tangkapan layar video perusakan mobil Honda Freed berpelat F 1688 KW yang dikemudikan pelaku pencurian di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (15/5/2021).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Video berdurasi satu menit yang menampilkan perusakan mobil Honda Freed berpelat F 1688 KW secara brutal oleh warga di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur viral.

Dalam video tersebut tampak warga melempari mobil berwarna putih itu dengan konblok hingga rusak parah, menendangi dan memukul kendaraan memaksa pengemudi mobil keluar.

TONTON JUGA

"Dia menabrak (pengguna jalan) banyak, menabrak banyak dia tadi. Suruh keluar, suruh keluar!" seru seorang warga sebagaimana dalam video.

Sementara pada caption video yang beredar tertulis "Sebuah mobil menjadi sasaran amuk massa, diduga merupakan pelaku tabrak lari di Cakung," tulis kalimat pada keterangan video tersebut.

"Kronologi menurut warga mobil dari BKT (banjir kanal timur) sudah nabrak tiga orang, terus berusaha kabur dan nabrak pemotor sampai masuk got," tulis kalimat pada keterangan video.

Tangkapan layar video perusakan mobil Honda Freed berpelat F 1688 KW yang dikemudikan pelaku pencurian di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (15/5/2021). (ISTIMEWA)

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma membenarkan kejadian sebagaimana dalam video yang viral, namun dikatakannya perusakan Honda Freed terkait perkara pencurian mobil.

"Awalnya pencurian mobil. Saat beraksi pelaku kepergok warga lalu melarikan diri sehingga panik menabrak pengguna jalan lain," kata Satria saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: Besok Puncak Arus Balik di Bandara Soekarno-Hatta, Penumpang Bakal Dicegat Lakukan Swab Antigen

Baca juga: Wisata Pantai Tanjung Kait Penuh Sesak Pengunjung, Bupati Tangerang Geram: Bubarkan yang Masih Antre

Baca juga: Gagal Liburan karena Ancol Ditutup Mendadak, Hasan dan Keluarga Terpaksa Piknik di Pinggir Jalan

Banyaknya warga yang mengepung dan merusak mobil curian pelaku sempat membuat personel Polsek Cakung kewalahan meredam emosi warga sekaligus mengamankan pelaku.

Halaman
12

Berita Populer