Antisipasi Virus Corona di DKI

Ada Ganjil Genap, Taman Impian Jaya Ancol Buka Dua Kantong Parkir Berkapasitas 800 Kendaraan

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto saat ditemui di Gerbang Timur Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (17/9/2021).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Taman Impian Jaya Ancol membuka dua kantong parkir selama penerapan ganjil genap di gerbang masuk, Jumat (17/9/2021) hingga Minggu (19/9/2021).

Kantong parkir ini disediakan bagi para pengunjung yang membawa mobil dengan nomor kendaraan tak sesuai tanggal.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto mengatakan, kantong parkir tersedia di sisi timur dan barat gerbang masuk tempat wisata tersebut.

"Kantong parkir di barat untuk kapasitas 200 kendaraan dan di timur 600 kendaraan," kata Budi di lokasi, Jumat.

Nantinya, para pengendara dengan nomor polisi tak sesuai tanggal tetap bisa masuk ke dalam area Taman Impian Jaya Ancol.

Mereka bisa berkeliling Ancol dengan menggunakan Bus Wara Wiri yang disediakan pengelola di masing-masing kantong parkir.

"Untuk bus sendiri hanya beroperasi sesuai dengan pemberlakuan ganjil genap, Jumat sampai Minggu. Kami siapkan bus dengan kapasitas 20 orang," kata Budi.

Baca juga: Ganjil Genap Tempat Wisata Mulai Berlaku Hari Ini, Simak di Sini Lokasi dan Waktunya 

Diberitakan sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan ganjil genap di depan gerbang masuk tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Penerapan ganjil genap ini dilakukan untuk mengacu pada Keputusan Gubernur (Kepgub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 1096 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Disease 2019.

Halaman
123