Antisipasi Virus Corona di DKI

Kabar Bahagia, Masyarakat Bisa Berolahraga di Kawasan Kota Tua, Satpol PP Beri Penjagaan Ketat

Editor: Wahyu Septiana
Pengelola kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, mengizinkan warga untuk datang berolahraga di masa PPKM, mulai hari ini, Sabtu (18/9/2021).

TRIBUNJAKARTA.COM - Pengelola kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, mengizinkan warga untuk datang berolahraga di masa PPKM, mulai hari ini, Sabtu (18/9/2021).

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat akan melakukan penjagaan dan pengawasan ketat pada hari pertama dibukanya kawasan Kota Tua.

Penjagaan akan dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP tingkat Kota Jakarta Barat dan tingkat Kecamatan Taman Sari.

"Pagi hari, penjagaan dari Satpol PP kecamatan dulu. Nanti kalau sudah siang, baru dari tingkat kota dan gabungan kecamatan," kata Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat saat dikonfirmasi, Jumat (17/9/2021).

Untuk Sabtu pagi, kata Tamo, pihaknya akan menurunkan sebanyak 40 personel untuk mengawasi warga yang berolahraga.

Sementara di hari Minggu pagi katanya juga akan dijaga oleh 40 personel.

Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat, Rabu (28/10/2020). (TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra)

Sedangkan malam hari, jumlah personel yang berjaga 60 personel untuk memastikan tidaka ada yang beraktifitas di kawasan Kota Tua.

"Personel di pagi hari nanti memastikan, para pengunjung memakai masker, dan mentaati protokol kesehatan, saat berolahraga," terang Tamo.

Baca juga: Sejumlah Tempat Wisata di Jakarta Diminta Tutup Jelang Lebaran, Kota Tua & Monas Tak Bisa Dikunjungi

Tamo berharap masyarakat tidak mengendorkan penerapan protokol kesehatan saat beraktifitas di Kawasan Kota Tua, sehingga tidak menimbulkan adanya klaster penyebaran Covid-19.

Untuk diketahui, pengelola Kawasan Kota Tua di Taman Sari, Jakarta Barat, mengizinkan warga untuk berolahraga di sana pada Sabtu dan Minggu mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Halaman
12