Pemkot Bekasi 2021

Gerai Vaksin Covid-19 di Plaza Cibubur, Pemkot Bekasi Jangkau Warga di Perbatasan

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Gerai vaksinasi di Plaza Cibubur, Jalan Alternatif Cibubur, Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNBEKASI.COM, JATISAMPURNA - Pemerintah Kota Bekasi membuka gerai vaksin Covid-19 di Plaza Cibubur, Jalan Alternative Cibubur, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Gerai vaksin tersebut dihadirkan untuk menjangkau warga di perbatasan wilayah, kawasan Cibubur terletak di paling ujung dari pusat Kota Bekasi dan beririsan dengan wilayah Kota Depok, Jakarta Timur dan Kabupaten Bogor.

Sulatif Lurah Jatikarya mengatakan, gerai vaksin dibuka atas kerja sama dengan pihak manajemen Plaza Cibubur untuk memudahkan warga yang belum divaksin sekaligus warga yang ingin ke dalam mal.

Baca juga: Kadinkes Kota Bekasi Ajak Masyarakat Ikut Program Vaksin Covid-19 dan Tetap Jaga Prokes

"Ada dua jenis vaksin, Astra Zeneca dan Pfizer. Kedua vaksin tersebut tersedia untuk dosis 1 dan 2 dengan persediaan sekitar 300-600 dosis per-harinya," kata Sulatif.

Dia menambahkan, gerai vaksin di Plaza Cibubur akan dibuka hingga 30 September 2021 mendatang. Warga usia di atas 12 tahun dapat langsung datang dengan membawa KTP dan KK.

Baca juga: DBD Menghantui di Tengah Pandemi Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Bekasi: Kasus Kematian 10 Orang

Karena letaknya di perbatasan, gerai vaksin ini juga membuka kesempatan bagi warga non-KTP Kota Bekasi yang ingin divaksin.

"Plaza Cibubur yang lokasinya strategis di tengah-tengah perbatasan, sehingga selain warga Kota Bekasi, khususnya Jatikarya, banyak warga dari daerah tetangga perbatasan yang butuh divaksin, kami pun akan siap memfasilitasinya," jelasnya.

Baca juga: Tiga Tahun Kepemimpinan Pepen dan Mas Tri, Wali Kota Bekasi: Mari Jaga Keharmonisan

Untuk layanan vaksin di Plaza Cibubur, warga melakukan pendaftaran secara langsung, petugas nantinya akan melakukan skrining terlebih dahulu baru kemudian disuntik.