Cerita Kriminal

Korban Begal Payudara di Cipayung Trauma, Polisi Tawarkan Pendampingan Psikologis

Penulis: Bima Putra
Editor: Jaisy Rahman Tohir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan saat memberi keterangan terkait penangkapan kasus pelecehan seksual di Mapolsek Ciracas, Jumat (22/10/2021).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Polrestro Jakarta Timur menawarkan pendampingan psikologis untuk perempuan berinisial MN (28), korban pelecehan seksual di Gang Joky, Kecamatan Cipayung.

Kapolrestro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan, mengatakan, pihaknya siap memberikan trauma healing atas pelecehan bermodus begal payudara dialami MN pada Senin (11/10/2021).

"Kita mempersilakan, korban mungkin trauma. Tapi sampai saat ini yang bersangkutan belum minta pendampingan," kata Erwin di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (22/10/2021).

Pasalnya meski pelaku, Michael Ralou (19), sudah diringkus dan ditahan, MN masih dirundung trauma akibat insiden tersebut. 

Sementara, Michael ditahan Mapolrestro Jakarta Timur dan dijerat pasal 281 KUHP tentang Kejahatan Kesusilaan dengan ancaman hukuman maksimal dua tahun delapan bulan penjara.

"Kalau memang nanti mungkin korban mau trauma healing kita punya Polwan (Polisi Wanita). Tapi sampai saat ini kita belom menerima permintaan (pendampingan psikologis) dari korban," ujarnya.

Erwin menuturkan, berdasar pemeriksaan penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestro Jakarta Timur, Michael melakukan pelecehan karena motif nafsu.

Baca juga: Teriakan Tak Didengar Warga, Wanita di Cipayung Jadi Korban Begal Payudara: Saya Takut Keluar Rumah

Kepada penyidik, Michael yang masih berstatus mahasiswa satu kampus swasta mengaku kerap menonton video porno sehingga nekat melakukan aksi pelecehan seksual kepada MN.

"Dari hasil pemeriksaan tersangka mengaku ini (kasus di Gang Joky) perbuatan kedua kalinya. Sebelumnya juga pernah berbuat serupa. Kejadiannya juga di dekat lokasi, masih wilayah Cipayung," tuturnya.

Halaman
12