Kasus Mercy Lawan Arah di Tol JORR, Polisi Lakukan Mediasi Sopir dengan Korban: Mereka Mau Mengganti

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa saat memberi keterangan di Jatinegara, Minggu (28/11/2021)

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Satlantas Jakarta Timur menjadwalkan mediasi dalam kasus Mercedes Benz E300 berpelat B1125 KAD yang melawan arah di Tol JORR lalu menabrak dua mobil pada Sabtu (27/11/2021).

Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan mediasi yang dijadwalkan pada Senin (29/11/2021) melibatkan berlangsung di kantor Unit Laka, Jalan DI Panjaitan.

Mediasi tersebut melibatkan pria berinisial MSD (66) selaku sopir Mercedes Benz, dengan dua sopir Honda Mobilio berpelat B 1129 EFA, dan Kijang Innova bernopol B 1065 FFH yang tertabrak.

"Dari pihak keluarga (MSD) sudah kita arahkan. Pihak keluarga sudah koperatif. Sudah komunikasi dengan pihak korban. Punya itikad baik untuk mengganti," kata Edy di Jakarta Timur, Minggu (28/11/2021).

Ganti rugi tersebut karena dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekira pukul 17.00 WIB kemarin tidak ada korban luka berat, hanya mengakibatkan bagian ketiga mobil rusak.

Baca juga: Mobil Mercy Terobos & Lawan Arah di Tol JORR, Kendaraan Saling Tubruk: Pengemudi Alami Demensia

Dari hasil penyelidikan sementara, MSD diduga melawan arah lalu menabrak dua kendaraan diduga karena menderita penyakit Demensia atau penurunan kemampuan berpikir.

"Hasil mediasinya besok akan dikabarkan ke kita. Nanti kita tuangkan dalam bentuk berita acara.

Pengemudi Mercy melawan arus di Tol JORR yang mengakibatkan kecelakaan pada Sabtu (27/11/2021). (@jktinfo)

Untuk indikasi sementara (melawan arah) karena sakit itu, dan sudah pijun juga karena usia," ujarnya.

Pada hari kejadian penyelidik Unit Laka Satlantas Jakarta Timur sudah melakukan pemeriksaan awal terhadap MSD, namun karena kondisi masih syok dia belum dapat banyak memberi keterangan.

Halaman
123