Imam Budi Klaim Janji Politik Terealisasi, Dana Rp5 Miliar Per Kelurahan Bakal Cair Tahun 2022 

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Wahyu Septiana
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, saat dijumpai wartawan - Imam Budi Hartono, mengklaim telah merealisasikan sejumlah janji politiknya di masa kampanye usai sembilan bulan menjabat pemimpin di Depok.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Sembilan bulan menjabat sebagai pemimpin bersama Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, mengklaim telah merealisasikan sejumlah janji politiknya di masa kampanye.

Penjelasan menyoal realisasi janji politik ini dibeberkan Imam saat menjadi pembicara di acara diskusi publik bersama Departemen Kajian Strategis Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) secara daring, bertajuk ‘Menguak Janji Politik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok’.

Imam berujar, janji politik atau program prioritas pemerintahannya sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok.

Di dalam RPJMD tersebut, terdapat janji dana Rp 5 miliar per kelurahan, yang rencananya akan terealisasi pada tahun 2022 mendatang.

“Insentif guru honorer dan swasta juga sudah diatur dan disesuaikan pada tiap tingkat pendidikan. Semoga dapat terealisasi,” kata Imam dilansir dari situs resmi Pemkot Depok, Senin (29/11/2021).

Baca juga: Tak Pandang Bulu, Wakil Wali Kota Depok Bakal Diskualifikasi Peserta yang Curang di Ujian SKB CASN

Lebih lanjut, Imam berujar insentif untuk para pembimbing rohani juga telah terealisasi.

Bahkan, ia menyebut tahun ini besaran insentifnya meningkat dari yang semula Rp 250 ribu per tiga bulan, menjadi Rp 350 ribu per tiga bulan.

“Kemudian Kartu Depok Sehat (KDS) juga sudah kami launching dengan tujuh layanan manfaat. Dari mulai BPJS gratis, rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH), santunan kematian, beasiswa bagi pelajar dan seterusnya,” bebernya,

Selain itu, Imam juga berujar pihaknya telah meresmikan Gelanggang Olahraga (GOR)  bertaraf internasional yang ada di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) pada 10 November lalu.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, saat dijumpai wartawan di Gedung DPRD Kota Depok, Cilodong, Jumat (4/6/2021). (TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma)

Terakhir, Imam berujar pihaknya juga akan terus memperpanjang layanan wifi gratis.

“Lalu wifi gratis, kami akan terus perpanjang. Terlebih dalam kondisi Covid-19 ini untuk membantu masyarakat dalam melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” pungkasnya.