Formula E

Kini Anies Sebut Pemindahan Ibu Kota Jadi Alasan Pentingnya Penyelenggaraan Formula E

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan acungan jempol saat ditanya awak media soal Formula E di Pendopo Balai Kota DKI, Selasa (16/11/2021).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebut, balap Formula E pada Juni 2022 mendatang dilaksanakan untuk menyongsong pemindahan ibu kota.

Sebab, Jakarta akan tetap menjadi pusat perekonomian di Indonesia meski tak lagi menyandang status ibu kota.

"Event Formula E diharapkan bisa makin menyongsong peran Jakarta sebagai salah satu pusat perekonomian dan ini mengantisipasi situasi Jakarta sesudah ibu kota berpindah," ucapnya, Senin (29/11/2021.

Tak hanya itu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga berharap, kegiatan seni dan budaya tetap akan berjalan meski ibu kota dipindah ke Kalimantan.

"Kita tahu bahwa ibu kota akan berpindah dan kita berharap Jakarta terus tetap menjadi pusat kegiatan perekonomian, pusat kegiatan budaya, dan pusat kegiatan seni, dan itu diharapkan berjalan terus," ujarnya.

Menurut rencana, Formula E akan digelar di Jakarta pada 4 Juni 2022 mendatang.

Penunjukkan Bamsoet dan Sahroni

Guna menyukseskan ajang balap bertaraf internasional itu, Anies menunjuk Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo alias Bamsoet sebagai Dewan Pengarah atau Steering Committee Formula E.

Sedangkan, posisi Ketua Pelaksana Formula E Jakarta diserahkan kepada Sekjen IMI, Ahmad Sahroni.

Halaman
1234