Polisi Tunggu Hasil Mediasi Kasus Mobil Lawan Arah di Tol JORR, Pengemudi Mercy Siap Mengganti

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebuah mobil Mercedes-Benz E300 dengan nomor kendaraan B1125 KAD melawan arah di jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR), pada Sabtu (27/11/2021) pukul 17.00 WIB.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Satlantas Jakarta Timur masih menunggu hasil mediasi dalam kasus MSD (66), sopir Mercedes Benz E300 berpelat B1125 KAD yang melawan arah di Tol JORR.

Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan mediasi melibatkan MSD dengan pengemudi Honda Mobilio berpelat B 1129 EFA, dan Kijang Innova bernopol B 1065 FFH yang ditabrak.

"Mediasi sudah dilakukan. Baik itu MSD dengan korban pengemudi Honda Mobilio atau pengemudi Kijang Innova. Kesepakatan sudah ada," kata Edy di Jakarta Timur, Selasa (30/11/2021).

Tapi pihaknya belum mengetahui pasti hasil mediasi karena kegiatan tidak dilakukan di kantor Satlantas Jakarta Timur, melainkan di lokasi lain hasil kesepakatan ketiga pihak.

Dalam hal ini, penyelidik Unit Laka Satlantas Jakarta Timur yang menangani kasus hanya menerima hasil mediasi yang disepakati dan sudah ditandatangani di atas materai.

Baca juga: Kasus Mercy Lawan Arah di Tol JORR, Polisi Lakukan Mediasi Sopir dengan Korban: Mereka Mau Mengganti

"Mediasi dilaksanakan di luar. Kami sedang menunggu laporan (hasil kesepakatan mediasi," ujarnya.

Sebelumnya, mobil dikemudikan MSD melawan arah saat melaju di Tol JORR, wilayah Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Sabtu (27/11/2021) pukul 17.00 WIB hingga menabrak dua mobil lain.

Berdasar hasil pemeriksaan sementara dilakukan penyelidik Unit Laka Satlantas Jakarta Timur, MSD diduga melawan arus akibat penyakit demensia atau penurunan kemampuan fungsi otak.

Pengemudi Mercy melawan arus di Tol JORR yang mengakibatkan kecelakaan pada Sabtu (27/11/2021). (@jktinfo)

Pihak keluarga MSD pun sudah menyatakan bersedia memberikan ganti rugi atas kerugian materil akibat kecelakaan dialami pengemudi mobil Honda Mobilio dan Kijang Innova yang ditabrak.

Halaman
1234