Ungkap Kondisi Haji Lulung, RS Harapan Kita: Masuk Masih Sadar, lalu Alami Pemburukan

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Abraham Lunggana atau Haji Lulung dirawat di RS Harapan Kita Jakarta setelah terkena serangan jantung.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Pihak Rumah (RS) Sakit Harapan Kita mengungkapkan, Politikus PPP, Abraham Lunggana alias Haji Lulung sudah dirawat sejak 24 November 2021 lalu.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RS Harapan Kita, Isman Firdaus, mengatakan, saat itu Lulung masuk rumah sakit dalam keadaan sadar dengan keluhan sesak di dada.

"Kondisinya datang dengan keluhan tidak nyaman, sesak di dada, karena serangan jantung. Kemudian kami rawat dan mengalami perburukan," ucapnya, Sabtu (4/12/2021).

Meski sudah dirawat intensif selama 10 hari terakhir, ia menyebut kondisi kesehatan jawara Tanah Abang ini masih belum stabil.

Kesehatan Lulung pun disebutnya sempat terus menurun hingga mengalami serangan jantung berulang pada Kamis (2/12/2021) malam.

"Kondisinya saat ini masih pemantauan tim dokter, masih belum stabil," ujarnya.

Baca juga: Kondisi Terkini Haji Lulung yang Kena Serangan Jantung, Anak Ucap Alhamdulillah dan Minta Didoakan

Walau demikian, ia membantah kabar di media sosial yang menyebut Haji Lulung dibuat koma untuk menghindari risiko henti jantung.

"Bukan dibuat koma, tapi diberikan obat-obatan untuk ditidurkan. Obat penenang, bukan obat koma, tapi obat penenang supaya lebih nyaman beliaunya,  kata dia.

Keluarga Minta Doa Masyarakat

Halaman
12