Antisipasi Virus Corona di DKI

49.120 Vaksin Zifivax Tersedia di 44 Puskesmas di DKI Jakarta, Simak Daftar Lokasinya

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi vaksin Covid-19 - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah menerima 49.120 dosis Zifivax.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah menerima 49.120 dosis Zifivax.

Melalui unggahan di Instagram resminya, Zifivax ini diterima oleh Dinkes DKI Jakarta dari Kementerian Kesehatan RI pada Senin (21/11/2022) kemarin.

"Zifivax adalah vaksin Covid-19 dengan platform protein subunit rekombinan antigen berasal dari spike glikoprotein yang akan merangsang pembentukan antibodi terhadap COVID-19. Vaksinnya sangat aman dan berkualitas," bunyi di Instagram tersebut yang dikutip, Selasa (22/11/2022).

Selain itu, Zifivax dapat diberikan sebagai suntikan ke-3 atau booster pada orang yang vaksin kesatu dan keduanya menerima vaksinasi jenis Sinovac atau Sinipharm.

Baca juga: Catat 7 Lokasi Suntik Vaksin Meningitis untuk Calon Jemaah Umroh di Jakarta, Ada 3 Titik di Jaktim

Kemudian, Zivifax hanya dapat diberikan untuk dosis 1, 2, dan 3 bagi usia 18 ke atas serta bisa diinput di pcare vaksinasi program atau bukan vaksinasi gotong royong sebagai booster Sinovac dan Sinopharm.

"Untuk mendapatkan Zifivax, silahkan langsung datang ke 44 Puskesmas kecamatan DKI Jakarta atau Taman Lapangan Banteng. Untuk Lokasi Taman Lapangan Banteng (Senin-Minggu jam 09.00-12.00 sampai dengan 31 Desember 2022)," lanjut bunyi IG tersebut.

Berikut ini daftar 44 puskesmas yang menyediakan vaksin Zivifax:

Ilustrasi vaksin covid-19 (Freepik)

Jakarta Barat

- Puskemas Cengkareng

- Puskemas Grogol Petamburan

- Puskemas Kalideres

- Puskesmas Kebon Jeruk

- Puskesmas Kembangan

Halaman
1234

Berita Terkini