Antisipasi Virus Corona di DKI

Pemkot Jakarta Timur Sasar 208.592 Lansia Ikuti Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Apartemen Taman Rasuna menginisiasi vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk lansia di pelataran Apartemen Taman Rasuna, Selasa(25/1/2022). Pemkot Jakarta Timur sasar 208.592 lansia untuk ikuti vaksinasi Covid-19 booster kedua, Jumat (25/11/2022).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Pemkot Jakarta Timur mulai melakukan vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi warga lanjut usia (Lansia) untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengatakan dalam vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi Lansia ini dilakukan di seluruh Puskesmas tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

"Dengan jenis vaksin yang tersedia saat ini Pfizer. Sasaran 208.592 Lansia," kata Anwar saat dikonfirmasi di Jatinegara, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi Lansia diberikan dengan interval 6 bulan sejak vaksinasi dosis booster ke-1, ini sesuai SE Kementerian Kesehatan no.HK.02.03/C/5565/2022.

Diharapkan vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi Lansia dapat mencegah penularan, mengingat mereka termasuk kelompok rentan terpapar karena daya tahan tubuhnya sudah turun.

Baca juga: Hari Ini Dinas Kesehatan DKI Mulai Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat Buat Lansia

"Lansia merupakan kelompok yang memiliki risiko tinggi menderita Covid-19. Maka diperlukan upaya untuk memberikan kekebalan bagi lansia melalui vaksinasi," ujarnya.

Anwar juga mengimbau para Lansia di Jakarta Timur yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 booster dosis pertama segera mendatangi Puskesmas sesuai domisili.

Pasalnya belum semua Lansia di Jakarta Timur sudah menjalani vaksinasi Covid-19 booster pertama, sementara kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir kembali meningkat.

"Berdasarkan capaian vaksinasi Covid-19 sumber data KPCPEN untuk vaksinasi Booster ke-1 Lansia di Jakarta Timur sampai dengan saat ini mencapai 54.03 persen," tuturnya


Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

 

 

Berita Terkini