Gemar Koleksi Sneakers, Rayi RAN Rela Hunting Sampai ke Amerika

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyanyi Rayi Putra alias Rayi RAN, merupakan salah satu selebriti yang dikenal punya kegemaran mengoleksi berbagai jenis sneakers. (1)

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Penyanyi Rayi Putra alias Rayi RAN, merupakan salah satu selebriti yang dikenal punya kegemaran mengoleksi berbagai jenis sneakers.

Berawal dari keinginannya memiliki banyak sepatu sejak kecil, Rayi kini diketahui punya banyak koleksi sneakers.

Bahkan jika ditotal secara keseluruhan, kata Rayi jumlah sepatu yang pernah dibeli olehnya ditafsir bisa mencapai seribu pasang.

"Kalau ditotal dari sepanjang koleksi sneakers dari dulu, dari 2008 mungkin bisa sampai hampir 1000 ada kali ya. Itu kalau nggak ada yang gue jual atau lepas, mungkin bisa segitu. Itu saking segitunya gue sama sneakers," kata Rayi ditemui di kawasan Tebet Jakarta Selatan, Sabtu (3/12/2022).

Rayi bercerita, kegemarannya dengan sepatu sebenarnya sudah berawal sejak dirinya kecil.

Baca juga: Fut Shoes Hadir Manjakan Pecinta Sneakers Kelas Atas di Indonesia

Kala itu, Rayi sangat suka menyaksikan pertandingan basket oleh pemain legendaris Michael Jordan.

Namun lantaran belum memiliki penghasilan sendiri, Rayi kecil hanya memiliki beberapa pasang sepatu yang dibelikan oleh orangtuanya untuk bersekolah.

Hingga kemudian, ia melampiaskan keinginan dalam memiliki banyak koleksi sepatu itu, ketika dirinya sudah mandiri secara financial.

"Selalu sama orangtua pasti dibeliinnya standar. Satu sepatu sekolah, satu sepatu untuk pesta. Alhamdulillah, ketika sudah berkarir dan punya uang sendiri, jadi cukup kalap. Ini kan hobi gue dan ini hasrat terpendam masa kecil gue," kata Rayi.

Tak tanggung-tanggung, Rayi bahkan rela terbang jauh-jauh ke Amerika untuk berburu sneakers dengan jenis yang diidam-idamkan.

Saat ini, kata Rayi dirinya memiliki sekitar 70 pasang sepatu yang tersimpan rapih di rumahnya.

Penyanyi Rayi Putra alias Rayi RAN, merupakan salah satu selebriti yang dikenal punya kegemaran mengoleksi berbagai jenis sneakers.

Dari sekian banyak jumlah sepatu yang pernah dibelinya, Rayi memilih untuk membatasi jumlah sepatu yang kemudian jadikan koleksi dan investasi di rumah.

"Gue ngejatahin sih. Jadi, di rumah ada semacam tembok yang isinya sepatu semua. Kurang lebih, itu slotnya ada 70 pasang. Tapi karena gue jatahin gitu, alhamdulillah kalau ada beli sepatu baru, harus ada yang keluar juga," kata Rayi.

"Jadi tuh, gue kalau beli sepatu baru, biasanya macam-macam. Ada yang gue jual lagi, ada yang alhamdulillah bisa gue kasih ke keluarga, temen-temen, kadang alhamdulillah kecipratan juga. Karena, kadang sepatu yang udah dipakai pun, ada valuenya. Bahkan kadang harganya lebih tinggi daripada harga belinya. Hunting sepatu terjauh, pernah beberapa kali liburan ke Amerika, beli ke sana," sambungnya.

 

Tags:

Berita Terkini