Kisah Petugas Keamanan Usir Orang Berbuat Asusila Hingga Lihat Teman Kesurupan di GBK

Ia menceritakan petugas keamanan GBK harus mengusir para pengunjung yang berbuat hal senonoh atau asusila di sekitaran Plaza Gelora Bung Karno.

Kisah Petugas Keamanan Usir Orang Berbuat Asusila Hingga Lihat Teman Kesurupan di GBK
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Sampah terlihat di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN - Rully, petugas keamanan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat menceritakan pengalamannya menjaga tempat tersebut

Rully telah bertugas menjaga Gelora Bung Karno sejak 2004 silam.

Ia menceritakan petugas keamanan GBK harus mengusir para pengunjung yang berbuat hal senonoh atau asusila di sekitaran Plaza Gelora Bung Karno.

Baca: Cerita Rully Jaga Gelora Bung Karno: Mulai Pencurian, PKL Sampai Preman

"Saya bilangin nih, ada dua yang jadi sumber asusila. Di area kolam renang dan Plaza Timur. Berbuat asusila diatas jam 12 malam. Untungnya sekarang belum saya liat lagi dulu disitu biangnya," ujar Rully ketika ditemui TribunJakarta.com, Selasa (13/3/2018).

Tak hanya tindak tanduk kriminal saja yang ia hadapi bersama teman-teman, kisah misteri pernah temannya alami termasuk dirinya.

Baca: 2 Gol Pemain Pengganti Sevilla Buat Manchester United Terdepak dari Liga Champions

"Temen saya bisa melihat hal ghaib. Di area plaza yang banyak pohon patokannya ada hydrant merah itu. Disitu banyak penghuninya. Pernah teman saya nunjukkin tiga bunga engga ada angin tapi yang satu bunga bergerak-gerak seperti ada yang mainin," pungkasnya.

Bahkan, temannya pun sewaktu jaga malam pernah kerasukan di area lingkar dalam SUGBK.

"Sewaktu pertandingan Bali vs Persija di Piala Presiden, satu hari sebelumnya temannya melihat kebakaran di sekitaran hutan plaza. Tapi pas didekati dia malah kesurupan padahal engga ada apa-apa," kenang Rully.

Ia pun percaya bahwa tempat yang ia jaga merupakan bangunan lama nan bersejarah sehingga ia harus menjaga sikap kala menjaga disana.

"Saya tau ini gedungnya Bung Karno dulu. Pasti keramat karena sudah berpuluh-puluh tahun ada disini. Jadi jaga sikap aja," tutupnya.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help